Star Wars Day Special : Ketika Daft Punk ber-Cross Over dengan Star Wars

Daft Punk Star Wars 05

Menyambut Star Wars Day yang jatuh pada tanggal 4 Mei, kali ini Duniaku.net akan membahas hal unik di sekitar dunia Star Wars. Star Wars sebagai salah satu brand fiksi ilmiah paling populer di seluruh dunia yang menginspirasi banyak orang. Dan salah satu publik figur yang terinspirasi oleh Star Wars adalah Daft Punk.

Daft Punk adalah duo beraliran musik elektronik beranggotakan musisi Perancis Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter. Mereka telah tampil di dunia musik sejak tahun 1993. Keunikan dari Daft Punk ini adalah mereka selalu mengenakan helem futuristik saat perform di panggung ataupun tampil di hadapan publik. Konon mereka mengakui diri mereka sebagai droids yang senang bermusik, sehingga mereka tidak banyak -bahkan tidak pernah– berbicara di depan publik. Helem yang mereka kenakan selain berbentuk futuristik konon memiliki sistem pendingin agar mereka tidak kegerahan saat perform maupun tampil di depan publik.

Tampilan Daft Punk yang seperti droids futurstik membuat orang-orang berandai-andai kalau saja Daft Punk merupakan tokoh dari Star Wars. Seperti yang kita tahu, hal yang umum di dunia Star Wars adalah keberadaan droids, robot berintelejensi tinggi yang membantu pekerjaan ras-ras seantero galaksi Star Wars. Contoh dari droids yang terkenal di dunia Star Wars adalah R2-D2 dan c3PO.

Pada Januari 2014 lalu terdengar kabar bahwa Daft Punk akan tampil di Grammy Awards 2014 bersama Pharrell Williams, Nile Rodgers, dan Stevie Wonder. Mereka akan menyanyikan lagu-lagu bersama Daft Punk secara medley, dimana lagu yang dinyanyikan antara lain  “Get Lucky”, “Lose Yourself to Dance”, “I Wish”, dan “Le Freak. Dan dari bocoran latihan di belakang panggung, terdengar kabar bahwa sebenarnya Daft Punk akan tampil mengenakan helem Stormtrooper! Sayang sekali rencana ini tidak jadi dilaksanakan dengan alasan yang tidak diketahui.

  Daft Punk Star Wars

Padahal pada tahun 2010 lalu, Adidas pernah membuat iklan komersial yang melibatkan berbagai artis seperti Snoop Dog (atau sekarang namanya Snoop Lion), Daft Punk, David Beckham, yang bersetting di dunia Star Wars. Para artis ini berinteraksi dengan Han Solo, Obi Wan Kenobi, dan berbagai tokoh di adegan Cantina. Uniknya, Daft Punk ini entah mengapa tidak dianggap sebagai droids, padahal R2-D2 dan C3PO saja diusir dari Cantina!

Star Wars Day Special : Ketika Daft Punk ber-Cross Over dengan Star Wars

Star Wars sebagai salah satu brand fiksi ilmiah paling populer di seluruh dunia menginspirasi banyak orang. Dan salah satu publik figur yang terinspirasi oleh Star Wars adalah Daft Punk.

Abaikan

Tentunya fans Daft Punk dan fans Star Wars akan menyambut gembira jika rencana Daft Punk mengenakan helem Stormtrooper benar-benar terlaksana. Berikut adalah karya kreatif di seantero internet yang mengandaikan Daft Punk bernuansa Star Wars.

Daft Punk Star Wars 00

Daft Punk Star Wars 03

Daft Punk Star Wars 04

Daft Punk Star Wars 01


SHARE
Previous articleStar Wars Day Special: Fakta tentang Lightsaber yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Next articleKembali Memburu Kata “SKATE” Dalam Tony Hawk’s Shred Session, Segera Hadir di iOS dan Android
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.