Baru Berjalan Satu Tahun, Puzzle Kingdom Sudah Tutup

Puzzle Kingdom

Hampir sama dengan yang terjadi pada CrazyKart2 di Lyto, Puzzle Kingdom juga terpaksa ditutup oleh publishernya karena tidak adanya dukungan dari pihak developer game tersebut. Puzzle Kingdom adalah game buatan developer WeDragon yang berbasis di Korea.

Dalam pernyataannya, Qeon selaku publisher Puzzle Kingdom Indonesia mengatakan bahwa perusahaan WeDragon yang ada di Korea tersebut juga sudah tutup. Jadi, otomatis tidak ada update untuk game yang sempat meraih penghargaan MURI lewat peluncuran game secara serentak dengan kota terbanyak.

Penutupan Layanan Puzzle Kingdom

Puzzle Kingdom sendiri adalah sebuah game unik yang berlatar belakang cerita kerajaan-kerajaan semacam Nobunaga Oda, Majapahit, dan lain-lain. Tipe permainan yang diusung WeDragon juga sebenarnya cukup baru, yaitu penggabungan RPG dengan kasual. Selain penggabungan dua genre tersebut, Puzzle Kingdom juga semakin mudah diminati karena multiplatform, alias bisa dimainkan di Android Tablet, Aplikasi Client, dan Browser Website.

RPG Puzzle Kingdom

Namun, ternyata perjalanan mereka di Indonesia cuma berjalan kurang lebih satu tahun. Penutupan server Puzzle Kingdom sudah dilakukan sejak 2 Mei 2014 kemarin. Tim Puzzle Kingdom pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada gamers yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk bermain Puzzle Kingdom.

Kasual Puzzle Kingdom

Qeon Interactive sendiri tidak ingin kehilangan gamers setianya begitu saja, karena dalam tulisan terakhirnya. Mereka mengatakan sudah menyiapkan salah satu game terbaru yang lebih berkualitas lagi. Kingdom Under Fire II jadi judul yang dijanjikan Qeon untuk game berikutnya.


SHARE
Previous articleAkhir Mei, Lyto Tutup Dua Gamenya Sekaligus!
Next articleStar Wars Weekend Jakarta
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!