Did You Know? Dragon Ball Mengungkap Nama Asli Android No.17 & No.18!

Dragon Ball menjadi manga cowok penuh aksi dan pertarungan, seperti ketika cerita pertarungan antara Son Goku dengan para android. Yang menarik dari para android tersebut terungkap baru-baru ini, yaitu nama asli mereka.

Did You Know? Dragon Ball Mengungkap Nama Asli Android No.17 & No.18!

Did You Know? Dragon Ball Mengungkap Nama Asli Android No.17 & No.18!

Dragon Ball adalah manga shonen yang populer pada tahun 90-an. Manga ciptaan Akira Toriyama ini mengisahkan sepak terjang Son Goku dan kawan-kawannya dalam mengumpulkan Dragon Ball untuk mewujudkan keinginan mereka. Namun dalam perkembangannya, Dragon Ball menjadi manga cowok penuh aksi dan pertarungan, terutama semenjak Son Goku terungkap sebagai salah satu bangsa Saiyan. Seiring semakin kuatnya Son Goku, lawan yang lebih kuat pun semakin bermunculan.

 Did You Know? Dragon Ball Mengungkap Nama Asli Android No.17 & No.18!

Salah satu lawan kuat Son Goku dan kawan-kawannya adalah para android. Android Saga adalah saga kemunculan android hasil pengembangan teknologi Dr. Gero, peneliti dari Red Ribbon yang seluruh pasukannya hancur di tangan Son Goku. Dipenuhi dendam, Dr. Gero menciptakan para android yang konon memiliki kekuatan tak terbatas untuk menghancurkan Son Goku dan kawan-kawan. Hasil kreasinya, Android No. 19 dan Android No. 20 (dimana No. 20 merupakan Dr. Gero itu sendiri) gagal menghadapi Son Goku dan kawan-kawan. Dr. Gero pun menjalankan rencana selanjutnya yatu mengaktifkan Android No. 17 dan Android No. 18.

Kekuatan Android No. 17 dan Android No. 18 inilah yang merepotkan Son Goku dan kawan-kawannya. Merekalah sosok android yang ditakuti Future Trunks (anak Bulma dan Vegeta dari masa depan alternatif) dimana masa depan Future Trunks porak-poranda oleh mereka. Masalahnya, rencana Future Trunks untuk menyelamatkan masa depan menjadi makin terancam, terutama karena diaktifkannya android yang tidak pernah ada di masanya, yaitu Android No. 16.

Kemunculan Android No.17 dan Android No.18 sudah lebih dari 20 tahun yang lalu, yaitu pada manga chapter 349 : No. 17 and No. 18 Are Awakened (Mezameta Jūnana-Gō, Jūhachi-Gō) yang rilis pada tahun 1991. Android No. 17 dan Android No. 18 adalah kakak beradik. Walaupun Android No. 17 dan Android No.18 berasal dari tubuh manusia seperti Dr. Gero, namun nama asli mereka tidak pernah diungkap.

Baru-baru ini Akira Toriyama mengungkap nama asli mereka. Di artikel "Twel-Buu Mysteries" dalam Saikyō Jump, Akira Toriyama menyebutkan bahwa nama asli dari Android N0. 17 adalah Lapis, sedangkan nama asli Android No. 18 adalah Lazuli.

Did You Know? Dragon Ball Mengungkap Nama Asli Android No.17 & No.18!

Sekali lagi inilah kebiasaan Akira Toriyama yang memberi nama karakternya dengan pun-pun aneh. Jika bangsa Saiyan diberi nama dengan pun sayuran, Android No. 17 dan Android No. 18 mendapat nama dari batu mulia. Lapis Lazuli adalah jenis batu mulia berwarna biru yang sangat langka dan biasa ditemukan di daerah Afghanistan, Rusia, dan Chili.

Did You Know? Dragon Ball Mengungkap Nama Asli Android No.17 & No.18!

Akira Toriyama juga mengungkapkan kehidupan Android No. 17 pasca Cell Saga. Jika Android No. 18 memutuskan untuk menikah dengan Krilin, Android No. 17 menjadi ranger di sebuah cagar alam. Dia siap mengusir pemburu liar yang mengganggu wilayahnya! Android No. 17 akhirnya menikah dengan zoologis dan mengadopsi 2 anak.

Sumber : Crunchyroll

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU