Kostum Spesial The Amazing Spider-Man di Marvel : Avengers Alliance

Spider-Man-Amazing 01

Menyambut rilisnya film The Amazing Spider-Man 2, game Marvel : Avengers Alliance tidak mau ketinggalan merayakan momen ini. Kali ini, Avengers Alliance menghadirkan kostum khusus untuk hero Spider-Man. Dalam Avengers Alliance, kostum alternatif selalu menghadirkan kelas alternatif, skill, atau buff tambahan agar hero yang kita miliki semakin kuat. Kostum Amazing Spider-Man terdapat memiliki dua alternatif kelas yaitu Infiltrator atau Scrapper.

Spider-Man wore this costume while defending the people of New York against some of the greatest threats the city had ever faced.

Kelebihan dari kostum The Amazing Spider-Man adalah buff pasif The Web Slinger, dimana Spider-Man berkesempatan mendapat turn tambahan setelah mendapat counter atau follow-up attack. Mengingat kelas dari kostum Amazing Spider-Man adalah Infiltrator atau Scrapper, maka kesempatan untuk mengaktifkan buff ini sangat besar.

Kostum Amazing Spider-Man bisa didapat dengan 75 command point baik kelas Infiltrator ataupun kelas Scrapper, dengan terlebih dahulu merekrut Spider-Man dengan 90 command point. Berikut adalah statistik kostum Amazing Spider-Man. Perlu diketahui, tidak ada perbedaan skill set dibandingkan kostum default yaitu Classic Spider-Man.

Spider-Man-Amazing 04

Role 

Spider-Man adalah hero dengan evasion tinggi, dan bisa melakukan protect untuk serangan single maupun area. Peran yang cocok untuk Amazing Spider-Man adalah evasive protector, hero tipe protect yang mengandalkan evasionnya yang tinggi, dan spamming Web Shot memanfaatkan buff The Web Slinger.

Strategi

Mengingat health point nya kecil, ada baiknya tidak tergantung pada kemampuan menghindar dari Spider-Man kecuali memiliki item yang menambah evasion nya, dan selalu mengaktifkan skill Spider-Sense. Serangan andalannya adalah Web Shot yang semakin banyak terkena web semakin banyak debuff untuk lawan. Melalui turn tambahan dari buff The Web Slinger, manfaatkan mengeksploitasi lawan dengan Web Shoot dari Spider-Man

Buka turn dengan Spider-Sense untuk meningkatkan evasion. Selanjutnya adalah mengkombinasikan serangan Web Shot, Web Slingshot, maupun Web Swing sesuai kondisi yang memungkinkan.

Item dengan buff counter maupun follow-up attack akan menguntungkan Spider-Man. Begitu juga jika lawan dapat diberikan debuff flanked atau fumbling.

Pada level 13 kostum Amazing Spider-Man memiliki 1 slot tambahan untuk Character-Restricted Empowered ISO-8. Character-Restricted Empowered ISO-8 khusus Spider-Man antara lain:

  •  Inventive Empowered Iso-8  yang menambahkan buff smartest man in the room (setiap ronde mendapat buff analisis yang baru), dapat diperoleh dari drop Season 2 Mission 2.5
  • Tangled Empowered Iso-8 yang menambahkan buff entangling (Web Shot memiliki efek opportunist) dan loaded sling (Web Slingshot memiliki efek exploit opprtunist), dapat diperoleh dari drop Season 2 Mission 3.6

Spider-Man juga memiliki Character-Restricted Augmented ISO-8 khusus miliknya yaitu

  • Arachnid Augmented Isotope-8 yang dapat dipasang pada skill Web Slingshot untuk mendapatkan buff Arachnid yang berefek deadly critical, dapat diperoleh dari drop Season 2 Mission 4.6 

Spider-Man-Amazing 00

Spider-Man-Amazing 02

Spider-Man-Amazing 03


SHARE
Previous articleStar Wars Weekend Jakarta
Next articleSambut Piala Dunia Brasil dengan Game Endless Runner Football Rush
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.