Disney “Sulap” Film Star Wars Menjadi E-Book Interaktif Lewat Journeys!

Salah satu misi Disney saat membeli LucasFilm tahun 2012 lalu adalah untuk “menyegarkan” kembali franchise Star Wars dan memperkenalkannya kembali kepada generasi muda. Beberapa usaha yang dilakukan Disney sudah mulai terlihat, dimana sudah banyak game-game Star Wars yang ditujukan untuk anak kecil, dan juga memperbanyak serial televisi Star Wars dalam bentuk animasi. Salah satu serial animasi yang sudah disiapkan adalah Star Wars Rebels, yang mengambil setting waktu antara Episode III dengan Episode IV.

Kali ini, Disney kembali berusaha untuk “memperkenalkan” Star Wars kepada generasi modern lewat sebuah buku digital interaktif yang mereka beri judul dengan Star Wars Journeys. Produk ini merupakan produk pertama kolaborasi Disney dan LucasFilm sejak mereka berada dalam satu atap. Singkatnya, Journeys adalah versi buku digital dari film Star Wars, mulai dari Episode I hingga Episode VI. Selain membawa misi untuk memperkenalkan Star Wars untuk penggemar baru, buku ini juga sekaligus sebagai media “pemanasan” sebelum menonton Episode VII yang siap dirilis 18 Desember 2015.

Disney “Sulap” Film Star Wars Menjadi E-Book Interaktif Lewat Journeys!

Menyambut perilisan Star Wars Episode VII tahun depan, Disney menyulap keenam film Star Wars yang sudah dirilis ke dalam buku digital interaktif yang mereka beri nama dengan Star Wars Journeys!

Abaikan

Disney berencana merilis buku interaktif ini secara bergelombang, dimana masing-masing Episode akan memiliki satu seri buku sendiri. Seri pertama buku ini, Star Wars Journeys: The Phantom Menace membawa kisah Star Wars Episode I. Journeys terdiri dari tiga bagian terpisah, pertama adalah buku interaktif yang akan membawa pembaca kembali mengenang kisah dalam Star Wars Episode I. Kedua, terdapat sebuah database karakter, lokasi, hingga kendaraan yang akan mengajakmu kembali mengenal hal-hal ikonik Star Wars yang muncul dalam Episode I. Ketiga, adalah minigame yang nantinya akan berbeda tiap satu Episode dengan Episode lainnya.

Buku interaktif ini didesain untuk anak-anak berusia enam hingga dua belas tahun, sehingga dikemas dengan pengendalian yang simpel. Kamu hanya perlu menyapukan jari di layar untuk berpindah dari scene satu ke scene lainnya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan artwork menarik, yang dibuat secara khusus oleh LucasFilm untuk buku digital ini. Untuk mini game-nya, khusus Phantom Menace ini kamu akan diajak untuk ikut serta dalam Pod Race seperti yang dialami oleh Anakin Skywalker dalam filmnya. Bukan hanya balapan, tetapi juga kamu bisa membuka berbagai macam konten baru untuk meng-upgrade pod-mu agar lebih cepat d lintasan. Karena setiap mini game didesain khusus untuk setiap seri, maka tentu saja kamu hanya akan menemui Pod Race ini di seri pertama Journeys saja. Di seri-seri selanjutnya, kamu akan mendapatkan mini game lain, sesuai dengan aksi ikonik yang muncul dalam filmnya.

Bagi kamu yang baru mengenal Star Wars, tentunya aplikasi ini menjadi starting point yang menarik untuk mengenal universe Star Wars yang sangat besar. Bagi kamu yang merupakan penggemar berat, tentunya aplikasi ini bisa menjadi sarana nostalgia sekaligus persiapan sebelum menyambut Episode VII. Disney sendiri membanderol aplikasi ini dengan harga Rp 79.000 per serinya. Untuk sementara, aplikasi ini baru tersedia untuk iOS, dan bisa kamu beli melalui halaman iTunes resminya di sini. 

[Sumber: iTunes/Variety]


SHARE
Previous articleLucasFilm dan Disney XD Rilis Full Trailer Star Wars Rebels
Next articleBukan Idol Group Biasa, Obachaaan Hadirkan Semangat ala Bibi Osaka
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.