Karena Terlalu Gemuk, Godzilla Tuai Pro dan Kontra di Jepang

Godzilla

Tidak dipungkiri, film terbaru Godzilla besutan sutradara Gareth Edwards yang akan tayang kurang dari dua minggu lagi ini menjadi salah satu film paling ditunggu tahun ini.  Karena tidak hanya sekedar mengangkat monster ikonik Godzilla, namun film juga ini menghadirkan cerita baru yang lebih menarik. Disini, kamu tidak hanya sekedar melihat usaha manusia untuk membunuh Godzilla, tapi monster raksasa menakutkan tersebut akan menemui beberapa Kaiju lain sebagai rivalnya nanti.

Menariknya, dibalik antusiasme penonton menunggu penayangan film ini, Godzilla justru menuai pro dan kontra di kalangan penonton Jepang. Banyak penggemar Godzilla disana yang tidak suka dengan wujud barunya di film ini yang terlihat gemuk, dan kritik dari para penggemar pun merebak di dunia maya. Berikut beberapa Tweet dari fans Jepang yang mengkritik bentuk tubuh Godzilla:

“Whichever way you look at it, he’s an American fatty!”

“He got fat in America on cola and pizza!”

“He’s couch potato Godzilla .”

“It’s got no neck.”

“He Supersized.”

“Marshmallow-Godzilla?”

Diantara banyaknya kritikan yang dilontarkan, ada juga orang-orang yang tidak masalah dengan bentuk tubuh Godzilla sekarang. Bahkan ada yang mengatakan kalau Godzilla kali ini terlihat imut dan chubby. Berikut komentar-komentarnya:

“It’s chubby and cute.”

“It looks like a seal.

“I’m looking forward to this. Well, everyone gets middle-age spread.”

“It looks better than the last Hollywood Godzilla. He looks stronger than the original.”

Pro dan kontra dikalangan penggemar Jepang ini tentunya wajar terjadi. Mengingat, di Jepang lah tempat karakter Godzilla lahir, dan Godzilla memiliki penjalanan yang sangat panjang, sehingga masyarakat disana pun sangat mengenal dengan monster ikonik yang satu ini.

Lalu bagaimana dengan penonton Indonesia sendiri, bagaimana menurutmu Godzilla kali ini? Apakah bentuk tubuhnya juga menjadi masalah buatmu, ataukah itu bukan hal yang penting untuk diributkan?

Karena Terlalu Gemuk, Godzilla Tuai Pro dan Kontra di Jepang

Sementara antusiasme penonton semakin besar menunggu rilisnya Godzilla. Di Jepang, film ini justrus menuai pro dan kontra karena bentuk tubuh Godzilla yang terlihat gemuk.

Abaikan

Disutradarai oleh Gareth Edwards dan dibintangi oleh Elizabeth Olsen, Aaron Taylor-Johnson, Bryan Cranston, Juliette Binoche, Sally Hawkins, Ken Watanabe, David Strathairn, Victor Rasuk. Godzilla akan tayang pada 16 Mei 2014.


SHARE
Previous articleDuniaku Checkpoint: Reportase Toukiden Jakarta Tournament
Next articleGodsWar Online Berikan Reindeer Invasion Sebagai Event Terbaru
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.