Rival Baru Siap Melawan 765 Pro Dalam iDOLM@STER: One for All

maxresdefault

iDOLM@STER: One for All akan segera hadir pada tanggal 15 Mei mendatang, para penggemar seri ini pasti sudah sangat tidak sabar untuk segera melihat para idol kesayangan mereka beraksi di atas panggun lagi setelah selama ini Bandai Namco berfokus pada anime dan mobile game daripada game konsol.

Selama ini pula Bandai Namco tidak memberikan konfirmasi tentang “musuh” yang akan hadir dalam game ini, namun akhirnya, mereka mengumumkan seseorang yang akan muncul sebagai pesaing untuk para idol ini. Rival terberat yang para Producer (sebutan untuk penggemar fanatik dari iDOLM@STER) ketahui dari idol di 765 Pro (dibaca Namco Production) adalah 561 Pro (Kuroi Production) yang memiliki berbagai macam taktik yang licik untuk menjatuhkan production house tersebut. Namun ternyata, dalam iDOLM@STER: One for All, dimunculkan seorang pesaing baru yang seksi dan memiliki aura mirip dengan Hoshii Miki digabungkan dengan Takane Shijou, Reon.

Reon

Berbeda dengan 561 Pro yang hadir sebagai rival dengan tim (Jupiter dan Project Fairy yang masing-masing berisi tiga orang), Reon hadir sebagai pesaing solo yang bermata heterokromia (memiliki dua warna mata yang berbeda) dan siap untuk membuat masalah bagi para idol di 765 Pro. Meski hadir sendirian, Reon tidak akan kalah “heboh”nya dengan 561 Pro untuk melawan idol-idol manis kita. Mungkin alasan dibalik miripnya Reon dengan Miki digabung dengan Takane adalah karena mereka berdua dulunya merupakan pesaing yang cukup greget untuk 765 Pro dan saat ini, 765 tidak memiliki pesaing yang cukup berat untuk melawan mereka. Reon memiliki visual yang lebih dewasa dan elegan dari sebagian idol yang pernah dirilis oleh Bandai Namco dalam iDOLM@STER, apakah hal ini membuktikan bahwa popularitas idol cantik saat ini lebih digemari daripada idol imut? Belum diketahui juga production house mana Reon berasal, mungkin, ia akan datang dari 561 atau mungkin ia akan datang dari tempat yang baru.

takamiki
Miki Hoshii (kiri) yang playful dan Takane Shijou yang elegan, keduanya merupakan mantan anggota Project Fairy dari 561 Pro dan kemudian menjadi anggota 765 Pro pada iDOLM@STER 2. 

Belum diketahui secara detail apakah nantinya Reon akan bergabung dengan 765 Pro untuk kedepannya (seperti yang terjadi pada anggota Project Fairy, yakni Miki Hoshii, Takane Shijou, dan Hibiki Ganaha yang akhirnya keluar dari 561 Pro untuk bergabung dengan 765 Pro).  Namun secara visual, Reon cukup menarik dan lagi, tidak ada salahnya untuk menambah daftar idol seksi untuk 765 Pro, kan?

Selain Reon, iDOLM@STER: One for All juga sudah mengumumkan akan menambahkan dua idol dari seri Cinderella Girls dan Million Live yang merupakan game mobile milik iDOLM@STER, yakni Ranko Kanzaki, seorang chuunibyou yang memiliki rambut perak dan Serika Hakozaki, gadis kecil yang suka bermain musik. Ranko dan Serika memiliki kesamaan, yakni rambut mereka keduanya memiliki model twin tail, entah mengapa para twin tail ini terpilih, mungkin karena idol utama dari 765 Pro tidak ada yang memiliki rambut tersebut sedangkan tipe twin tail cukup digemari di Jepang?

SERIRANKO
Ranko (kiri) dan Serika, keduanya memiliki dua tipe twin tail yang berbeda dan memang kedua karakter ini adalah salah satu dari yang paling terkenal di serinya

Ngomong-ngomong tentang nama Reon, sepertinya sangat familiar bukan? Yap, nama Reon sepertinya sudah cukup citizen kenal dari re:ON Comics yang memiliki maskot bernama sama. Sepertinya akan menarik juga bila Reon dari Bandai Namco bisa bergabung dengan Reon dari re:ON Comics dalam sebuah ilustrasi.

reon1
Reon, maskot dari re:ON Comics yang sedang tenar di Indonesia

SHARE
Previous articleLatah Berkarya: Sebuah Euforia Massa tentang Budaya Ikut-ikutan Berkarya dengan Konsep Seadanya
Next articleMenanti (Kembali) Review DreadOut dari Gamers Kocak, PewDiePie
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha