Heroes : A Grail Quest, Salah Satu Game Strategi Mobile Pilihan yang Bebas Dari IAP

Heroes-A-Grail-Quest-2

Dalam Heroes: A Grail Quest yang dirilis kemarin untuk Android, kamu bermain sebagai seorang knight. Raja tidak dalam kondisi yang bagus, dan satu-satunya harapan adalah holy grail, yang harus kamu dapatkan selama bermain. Untuk melakukannya, kamu perlu berkelana, dan bersama pasukanmu, bertarung dengan musuh serta menguasai istana mereka. Sekilas kisah Heroes : A Grail Quest tersebut memang terasa generik, namun ketika melihat ke dalam gamenya, kamu akan merasa mekanis permainannya tidak asing, khususnya dengan serial Heroes of Might and Magic.

Heroes-A-Grail-Quest-3

Game ini merupakan strategi dengan setting sudut pandang dari atas, atau biasa disebut top-down. Seperti tipikal strategi mobile lainnya, kendalinya begitu mudah, sekadar dengan sentuhan jari saja. Kamu gerakkan unit melalui peta, secara bergiliran, mirip seperti mengendalikan bidak catur, atau juga mengingatkan kami pada Civilization. Di atas peta, kamu juga bisa memungut harta dan juga item yang bisa digunakan selama pertarungan. Beragam unitnya sendiri bisa didapatkan dari gedung yang tersebar secra random di peta. Pertarungan dimulai ketika unitmu mendekati lokasi musuh pada peta, namun bisa juga dihindari seandainya kamu masih perlu menyiapkan pasukanmu (khususnya jika kamu melihat ikon unitmu masih terlihat lebih kecil dari musuh).

Heroes-A-Grail-Quest-4

Lokasi pertarungannya sendiri terdiri dari bidang yang terbagi menjadi bidang segi enam dengan konfigurasi 5×7. Setiap unit yang kamu miliki tampil di atas bidang segi enam tagi menjadi satu kelompok, dan mereka memiliki kekuatannya sendiri, mempermudahmu memantau mereka. Setiap tipe unit memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Misalnya, archer bisa meembak anak panah untuk menarget sasaran yang jauh, dan rogue dibekali serangan sneak yang memberi bonus. Aksinya diatur bergiliran, dan siapa yang kehilangan semua unitnya lebih dulu, itu yang kalah. Kalahnya hanya dalam pertarungan itu saja, karena kamu bisa kembali mengumpulkan unit pasukanmu lagi sebelum meneruskan quest.

Heroes-A-Grail-Quest-5

Untuk sebuah game hasil garakan developer yang memang tidak terlalu dikenal namanya, Game Dev Team (mereka baru membuat dua seri game saja di Play Store), Heroes: A Grail Quest menawarkan grafis 3D yang sederhana namun sudah cukup baik. Tidak kaya akan detail, namun semua obyek terlihat jelas dan halus. Dan dengan game yang ukurannya saja hanya 18 MB ini, kita juga tidak berharap ada banyak efek grafis yang kompleks. Dan yang lebih melegakan lagi, game yang ditawarkan hanya Rp. 12,000 ini bebas dari in-app purchase, sehingga kita bisa menikmatinya tanpa harus berpikir menghabiskan waktu untuk grinding, atau mengeluarkan uang tambahan.

Heroes-A-Grail-Quest-6

Seharusnya Game Dev Team juga membuat game ini untuk iOS, namun sampai artikel ini ditulis, kami masih belum mendapatkannya eksis di iTunes.

  • Dapatkan Heroes : A Grail Quest versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android versi 2.2 dengan kebutuhan storage 18 MB.

Heroes : A Grail Quest [iOS/Android]

Heroes : A Grail Quest, Salah Satu Game Strategi Mobile Pilihan yang Bebas Dari IAP

Dalam Heroes: A Grail Quest kamu bertugas menyembuhkan raja yang sakit, mencari obat untuknya, dengan berkelana dalam mekanis strategi yang begitu mirip dengan Heroes of Might and Magic.

Abaikan


SHARE
Previous articleLima Fakta Son Goku yang Terungkap di Dragon Ball Minus
Next articleKangen Flappy Bird? Rovio Hadirkan “Tiruannya”, RETRY, yang Diklaim Lebih Hardcore!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.