Nintendo Mengkonfirmasikan Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire

Pokemon-Alpha-Sapphire-2

Pokemon-Omega-Ruby-1

Kita semua tahu Nintendo sedang dalam masa-masa sulitnya, dan mereka perlu segera mencari cara untuk meningkatkan penjualan hardware dan software-nya tahun ini, mengingat mesin uangnya, handheld 3DS-pun juga tidak bisa bicara banyak tahun lalu. Dan seperti sebelumnya. langkah aman Nintendo adalah mengajukan software-nya, mereka mempercepat proses menyeberangnya game third party ke Barat, berikan potongan harga, dan mungkin yang diluar ekspetasi penggemarnya, dan menurut penulis juga sepertinya ini jurus paling mudah dan paling cepat diterapkan, meremake salah satu game lama mereka yang terbukti cukup laris di pasaran, dan merilisnya langsung secara global dengan harapan menutup akhir tahun ini dengan penjualan software yang lebih masif. Dapur Nintendo memang tidak mengindikasikan mereka segera menghadirkan hardware baru, namun untuk sebuah software yang aslinya sudah terjual lebih dari 15 juta unit, versi remake-nya jelas menjanjikan kemudahan uang tunai segera masuk ke kantong.

Pokemon-Alpha-Sapphire-3

Hari ini melalui sebuah teaser trailer, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire. Bisa ditebak dari namanya, kedua game yang dikembangkan developer inti serial Pokémon, Game Freak tersebut tidak lain menjadi remake dari Pokémon Ruby dan Sapphire yang eksis lebih dari satu dekade lalu untuk GameBoy Advance. Remake ini sendiri tidak terlalu mengejutkan, mengingat dalam Pokémon X dan Y, kita mendapatkan petunjuk eksisnya region Hoenn, setting utama game tersebut, yang desainnya mirip dengan salah satu pulau di Jepang, yaitu pulau Kyushu. Dari dua artwork pada kotak cartridge game ini terpampang dua monster utamanya, Groudon dan Kyogre dengan desain baru, yang mengindikasikan nantinya juga akan diterapkan Mega Evolutions seperti pada Pokémon X dan untuk remake baru ini.

Pokemon-Omega-Ruby-2

Ketika dirilis tahun 2002 di Jepang dan 2003 di US, Pokémon Ruby dan Sapphire merupakan game yang paling ditunggu penggemarnya di Jepang. Di sana terjual 1.25 juta kopi hanya dalam waktu empat hari, dengan total 4.4 juta tercapai dalam enam minggu. Di Amerika juga demikia, Nintendo mampu menjual 2.2 juta kopi hanya dalam waktu 1 bulan, dan hingga saat ini tercatat sebagai game GameBoy Advance yang paling sukses penjualannya, karena hingga saat ini sudah terjual hampir 16 juta kopi di seluruh dunia. Bagaimana pun, Pokémon Red dan Blue yang masih menduduki predikat sebagai game Pokémon tersukses, dengan penjualan mencapai 27 juta unit hingga saat ini, bahkan versi remake-nya yang dirilis 2004 lalu, Pokémon FireRed Version dan LeafGreen Version juga terjual mencapai 12 juta unit. 

Nintendo bakal merilis Omega Ruby dan Alpha Sapphire secara serentak di Jepang, US dan Eropa pada November 2014 mendatang. Untuk tanggal pasti dan detail lain game tersebut, terus pantau Duniaku, ya!

Pokémon Omega Ruby and Pokémon Alpha Sapphire — November 2014!

Nintendo Mengkonfirmasikan Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire

Hari ini melalui sebuah teaser trailer, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire, remake dari Pokémon Ruby dan Sapphire yang eksis lebih dari satu dekade lalu untuk GameBoy Advance.

Abaikan

Sumber: Pokémon