R.B.I. Baseball 14 Hadir di Konsol dan Mobile Setelah Vakum Selama Dua Dekade

R.B.I.-Baseball-14-1

Penggemar olahraga bisbol mungkin hanya mengenalnya melalui video game dari serial game seperti Major League Baseball (MLB), dan kemudian juga sempat dipopulerkan melalui game yang mengutamakan sensor gerak seperti Wii SportsKinect Sports, dan bahkan yang juga menjual ikon terkenal seperti Mario Baseball (Mario Super Sluggers atau Mario Superstar Baseball). Namun ada satu serial game baseball yang termasuk tua, karena eksis sejak tahun 80-an. Game tersebut adalah R.B.I. Baseball.

R.B.I.-Baseball-14-2

R.B.I. Baseball (di Jepang dikenal sebagai Pro Yakyuu Family Stadium) awanya dikembangkan oleh Namco untuk konsol 8-bit Nintendo Entertainment System (NES). Game tersebut cukup sukses, dan berlanjut memiliki beberapa sekuel, dan juga port untuk Sega Mega Drive/Genesis, TurboGrafx-16 (PC Engine), Sega 32X, Commodore Amiga, Super NES, Sega Game Gear, dan Atari ST. Game terakhirnya eksis untuk konsol Sega 32X, dua dekade yang lalu melalui R.B.I. ’95. Berdasarkan pengalaman sejarah, serial ini biasanya bersaing dengan Major League Baseball-nya Sony. Dan tahun ini menandai babak baru R.B.I dan MLB kembali hadir nyaris bersamaan. MLB 14: The Show sudah dirilis untuk PS3 dan PS Vita awal April lalu, dan menyusul kemudian 6 Mei kemarin untuk PS4. Sedangkan R.B.I. Baseball 14 juga dirilis seminggu kemudian untuk PS3, X360 serta iOS. Versi PS4-nya sendiri belum jelas kapan dirilis, sedangkan untuk Android, kita mendapatkannya kemarin.

R.B.I.-Baseball-14-3

Berbeda dengan seri sebelumnya, game garapan MLB Advanced Media ini mendapatkan lisensi langsung dari MLB. Sehingga kamu bakal memberimu kesempatan merubah peta kekuatan tim yang berkompetisi di musim MLB tahun ini. Setidaknya walaupun tim unggulanmu tidak termasuk yang difavoritkan di dunia nyata, namun kamu bisa merubahnya dengan membawa mereka ke World Series dalam dunia virtual versi gamenya ini. Seperti versi iOS-nya R.B.I. Baseball 14 menawarkan 30 tim MLB sekaligus 480 pemainnya ke dalam genggaman Android. Karakteristik pemain juga dibuat berdasarkan status nyata mereka selama berkompetisi di MLB.

R.B.I.-Baseball-14-4

Sebagai game mobile, developer mendesain mekanis gameplaynya cepat dan mudah dimainkan, dengan atlit virtualmu itu bisa menyelesaikan 9 inning hanya dalam waktu kurang dari 20 menit. Bandingkan dengan ritme waktu bisbol aslinya, 9 inning bisa mencapai 3 jam. MLB Advanced Media menawarkan versi Android-nya ini dengan harga US $4.99, atau Rp. 57,470, sedangkan versi iOS-nya masih bertahan di harga Rp. 59 ribu.

  • Dapatkan R.B.I. Baseball 14 versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS versi 6.0 dengan kebutuhan storage 201 MB.
  • Dapatkan R.B.I. Baseball 14 versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android versi 2.2 dengan kebutuhan storage 124 MB.

R.B.I. Baseball 14 Gameplay Trailer

R.B.I. Baseball 14 Hadir di Konsol dan Mobile Setelah Vakum Selama Dua Dekade

Penggemar olahraga bisbol mungkin hanya mengenalnya melalui video game dari serial game seperti Major League Baseball saja. Dan satu ini, game yang sudah tertidur dua dekade, muncul sekuel barunya melalui R.B.I. Baseball 14.

Abaikan

Sumber: RBIGame


SHARE
Previous articleKingdoms Fighter Indonesia (KFI) Memberikan Banyak Hadiah dalam Eventnya
Next articleAnime Saint memiliki Feature Dream di Dalamnya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.