Tidak Ada Seri Need For Speed Baru untuk Tahun Ini

Need-for-Speed-Rivals-4

Sejak tahun 1996, EA memiliki kebiasaan untuk selalu merilis serial Need For Speed (NFS) setiap tahun, dengan kata lain tidak ada tahun yang terlewati tanpa ada seri baru NFS di dalamnya. Namun, kebiasaan tersebut tidak berlaku untuk tahun ini, karena EA sudah mengkonfirmasikan bahwa untuk tahun 2014, franchise ini vakum dan tidak menelurkan judul baru.

Mungkin konfirmasi ini terasa sedikit aneh, mengingat tahun lalu EA cukup sukses merilis NFS: Rivals dengan berbagai fitur menariknya. Marcus Nilsson, Executive Producer dari serial ini mengungkapkan, bahwa NFS baru pasti akan hadir, namun mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengembangkannya. “Kami pernah menjual seri NFS hingga 10 juta kopi. Rivals memang tidak mencapai angka tersebut, namun game ini hadir dengan sangat baik,” ungkap Nlsson seperti dikutip dari Kotaku. “Tetapi hal tersebut bukan berarti franchise ini berada dalam masalah dan akan menghilang dari peredaran. Saya rasa Rivals adalah game paling inovatif yang pernah dimiliki oleh NFS,” lanjutnya.

Tetapi kesuksesan tersebut ternyata merupakan salah satu alasan mengapa seri baru nantinya membutuhkan waktu yang lebih banyak. “Kami memiliki landasan dan arah kemana kami akan membawa game ini, yang membuat pengembangan selanjutnya membutuhkan waktu lebih banyak,” lanjutnya. Sayangnya, Nilsson tidak mau merinci kapan mereka siap merilis judul NFS baru. Dia hanya mengungkapkan, bahwa kemungkinan besar NFS baru akan hadir dalam tahun fiskal yang akan datang, atau sekitar pertengahan terakhir tahun depan.

Need-for-Speed-Rivals-6

EA sendiri memberikan sedikit hint, bahwasanya NFS selanjutnya akan hadir sangat berbeda dibandingkan NFS yang selama ini kita kenal. Untuk itu, EA dan Ghost Games selaku pengembang bakal memberikan waktu lebih banyak untuk berkomunikasi secara terbuka dengan fans dan mengetahui seperti apa game yang mereka inginkan.

Istirahat sementara sebelum menggebrak dengan game baru tahun depan yang lebih inovatif. Kita tunggu saja seperti apa inovasi yang akan diberikan EA dan Ghost Games nantinya!

[Sumber: Kotaku/IGN]


SHARE
Previous articleOmega Quintet Bila Idol Management Digabung Dengan RPG
Next articleLionsgate Usung Power Rangers ke Layar Lebar
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.