Android Dapatkan Icebreaker: A Viking Voyage, Lengkap Dengan Update Kraken

IceBreaker-A-Viking-2

iOS memang sudah mendapatkannya sejak 20 Juni 2013 lalu, dan hampir setahun kemudian, Icebreaker: A Viking Voyage mendapatkan versi Android-nya. Judul tersebut memang terdengar asing, namun ketika di balik developernya, Nitrome, ternyata ada nama besar Rovio Entertainment. Yup, Icebreaker: A Viking Voyage memang menjadi salah satu game yang diterbitkan Rovio, dan masuk dalam bagian program Rovio Starssebuah program yang dibuat Rovio untuk membantu developer indie memasarkan game mereka di pasar digital, sekaligus mendapat keuntungan karena nama Rovio yang sudah dikenal luas. Game lain yang masuk menjadi bagian Rovio Stars adalah Tiny ThiefJuice Cubes dan ord Monsters, yang juga baru dirilis kemarin.

regularviking

Game yang menjadi port mobile dari game Flash dengan judul yang sama ini merupakan gam puzzle berbasis physic, dan menjadi seri keempat dari keseluruhan seri Ice Breaker yang sudah eksis dalam format game Flash. Dalam game ini kamu bertugas menyelamatkan semua Viking yang membeku terperangkap dalam es, dengan membawa mereka kembali ke Drakkar, perahu Viking yang khas dengan kepala ular di kedua ujungnya, dimana Viking lain yang disebut ice breaker, atau pemecah es, sudah menunggu siap dengan palu besarnya untuk memecahkan es yang mengurung rekan-rekannya. Karena fungsinya, perahu tersebut juga berperan sebagai tujuan akhir atau goal point aksi Viking-mu, sekaligus save point, atau tempat teraman selama Viking menjalankan aksinya. Tersebar di sepanjang level kamu juga menemukan koin, yang bisa digunakan untuk membayar Gate Keeper di peta utama game, sehingga kamu bisa mengakses level lainnya.

IceBreaker-A-Viking-3

Sebagai game puzzle yang banyak memasukkan unsur efek fisika di dalamnya, Icebreaker: A Viking Voyage termasuk menawarkan mekanis gameplay yang baru. Di sepanjang level kamu bisa memotong bukit es, tali dan obyek lainnya untuk mengumpulkan teman-temanmu di sekitar level. Namun potongan yang kamu lakukan juga tidak bisa sembarangan, seperti bagaiman kamu melontarkan burung-burung dalam Angry Birds, yang juga dibangun berdasarkan efek physics. Dengan potongan yang benar, teman-temanmu akan meluncur aman ke dalam perahu Drakkar dan dipecahkan esnya.

IceBreaker-A-Viking-4

Namun tantangan yang lebih sulit juga melibatkan kita untuk melontarkan mereka dengan menembakkannya dari sebuah meriam, atau dari atas platform menggunakan bongkahan es. Beberapa obyek interaktif itu disebut “Set Pieces”. Dan dengan sebagian besar levelnya terdiri dari es, maka kamu harus menggunakan obyek tersebut dengan benar agar para Viking bisa selamat mendarat di Drakkar.

IceBreaker-A-Viking-5

Setiap level dalam Icebreaker juga memiliki target jumlah potongan tertentu melalui sistem Par. Jika kamu berhasil menyelesaikan level dengan jumlah potongan setara atau lebih kecil dari target Par, maka kamu akan mendapatkan Par, yang bisa membantu mengakses level baru dalam level pack awal Hammerfest. Namun untuk versi Android ini, Nitrome juga memasukkan level pack-nya sampai pada update terbaru, yaitu Kraken, yang juga eksis melalui update untuk versi iOS pada 7 Mei 2014 kemarin.

IceBreaker-A-Viking-6

Game ini menawarkan unsur puzzle yang tidak biasa, dengan desain level yang sangat kompleks dan cerdas, dan seharusnya lebih menghibur dan menantang dari sekadar melontarkan burung seperti tipikal gamenya Rovio. Untuk versi Android-nya ini, Nitrome menawarkan Icebreaker: A Viking Voyage dengan harga Rp. 13,526 — dan ini pun harga diskon 50% (juga untuk versi iOS) untuk merayakan perilisannya di Android. Dengan harga tersebut kamu langsung mendapatkan akses ke 140+ level, melalui empat episode (Hammerfest, Troll Marsh, Under Dwell dan Kraken) dengan setiap map pack-nya juga diselingi pertarungan boss, dan bahkan side-quests pada beberapa levelnya (bukan sekadar menyelamatkan Viking saja).

IceBreaker-A-Viking-7

Meskipun berbayar, game ini juga tetap menawarkan in-app purchase yang sifatnya opsional karena berupa power-up, atau akses cepat membuka episode Kraken, namun jelas akan sangat membantu permainan. Seperti dengan menawarkan tambahan Fingers of the Gods (bisa menarik Viking dengan bebas menggunakan jari kita), Gravity of the Gods (bisa memasikkan musuh dan Viking ke dalam gelembung, digerakkan dengan menggoyangkan gadget kita), dan juga Magnet of the Gods (membuat koin dan peti harta melayang ke Viking terdekat). Power-up tersebut ditawarkan mulai Rp. 12 ribu hingga Rp. 119 ribu.

IceBreaker-A-Viking-8

  • Dapatkan Icebreaker: A Viking Voyage versi iOS melalui Apple App Store (juga ada versi HD). Membutuhkan minimal iOS versi 5.1.1 dengan kebutuhan storage sebesar 49.5 MB.
  • Dapatkan Icebreaker: A Viking Voyage versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal iOS versi 2.3 dengan kebutuhan storage sebesar 44 MB.

Rovio Stars presents Icebreaker: A Viking Voyage!

Android Dapatkan Icebreaker: A Viking Voyage, Lengkap Dengan Update Kraken

iOS memang sudah mendapatkannya sejak 20 Juni 2013 lalu, dan hampir setahun kemudian, Icebreaker: A Viking Voyage mendapatkan versi Android-nya.

Abaikan

Icebreaker Kraken Update Released!

Android Dapatkan Icebreaker: A Viking Voyage, Lengkap Dengan Update Kraken

iOS memang sudah mendapatkannya sejak 20 Juni 2013 lalu, dan hampir setahun kemudian, Icebreaker: A Viking Voyage mendapatkan versi Android-nya.

Abaikan

Sumber: Nitrome


SHARE
Previous articleKlip Terbaru X-Men: Days of Future Past, Detik-detik Dikirimnya Wolverine ke Masa Lalu
Next articleMovie App Transformers: Age of Extinction, Ungkap Beberapa Robot Baru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.