Ubisoft Konfirmasikan Jadwal Rilis Valiant Hearts, Platformer dengan Tema Perang Dunia Pertama

duniaku-valianthearts-7

Saat menghelat Digital Day sekitar bulan September 2013 lalu, Ubisoft memperkenalkan beberapa game yang akan mereka rilis tahun ini dalam bentuk digital, mulai dari Assassin’s Creed Liberation HD, Child of Light hingga Valiant Hearts: The Great War. Setelah dua game pertama sudah mendapatkan jadwal rilis dan bisa dinikmati oleh gamer, kali ini giliran game ketiga yang mendapatkan kepastian kapan bisa segera kita nikmati. Ya, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa game yang dikembangkan studio Montpellier mereka akan segera dirilis dalam bentuk digital pada 25 Juni 2014 yang akan datang!

game pc murah - ubisoft

Ubisoft Konfirmasikan Jadwal Rilis Valiant Hearts, Platformer dengan Tema Perang Dunia Pertama

Ubisoft akhirnya mengkonfirmasikan jadwal rilis Valiant Hearts: The Great War, game platformer 2D bertema Perang Dunia pertama yang mereka rilis untuk memperingati 100 tahun usia perang tersebut.

Abaikan

Sesuai dengan janji semula, game ini akan dirilis hanya dalam format digital untuk PC, PS3, Xbox 360, PS4 dan Xbox One. Game ini dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier dengan menggunakan UbiArt Framework, engine yang sama dengan yang mereka gunakan untuk mengembangkan Rayman Legends dan Rayman Origins. Namun grafis yang ditawarkan dalam game ini sedikit unik, karena mencampurkan unsur-unsur ala komik di dalamnya.

Game ini mengambil sudut pandang penceritaan lima karakter dari lima negara berbeda yang terlibat dalam Perang Dunia pertama. Meskipun datang dari lima negara berbeda, namun kelima karakter tersebut saling terhubung satu dengan lainnya karena satu hal tertentu. Karakter pertama adalah seorang tahanan berkebangsaan Prancis, yang sehari-harinya bertugas mengupas kentang di markas tentara Jerman. Selanjutnya, ada seorang sukarelawan perang yang berasal dari Amerika dan seorang perawat yang berkebangsaan Belgia. Karakter keempat adalah seorang pilot yang berasal dari Inggris, dan terakhir ada seorang tentara Jerman yang jatuh cinta kepada putri seorang tentara Prancis. Dengan lima karakter berbeda bangsa yang saling terhubung ini, Ubisoft memang menjanjikan story yang menarik diluar gameplay dan gaya grafis komik yang ditawarkan oleh game ini.

Selain itu, Ubisoft juga menambahkan satu karakter “misterius” berupa seekor anjing yang selalu ceria, namun nantinya bakal memiliki hubungan tertentu dengan masing-masing karakter yang ada di dalam game. Setiap karakter nantinya akan selalu bertemu dengan si anjing dalam waktu yang berbeda, dan si anjing akan membantu mereka untuk menyelesaikan puzzle yang dihadapi. Ya, selain menghadirkan gameplay platformer 2D dengan grafis yang cantik, dalam game ini kamu juga akan dituntut untuk menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada.

duniaku-valianthearts-1

Ubisoft sendiri memilih tahun 2014 sebagai jadwal rilis game ini bukan tanpa alasan, karena tahun ini merupakan tahun peringatan 100 tahun Perang Dunia Pertama, yang dimulai tahun 1914 lalu. Ubisoft mengungkapkan, bahwa mereka ingin mengajak pemain untuk kembali mengenang peperangan tersebut dan merasakan drama apa saja yang terjadi di dalamnya, namun dengan cara yang menyenangkan.

duniaku-valianthearts-4

Game ini akan dirilis secara digital dengan banderol harga 11.99 Euro atau sekitar Rp 190.000, dan nantinya bisa kamu dapatkan di Steam, PlayStation Network, maupun Xbox Live Arcade.

[Sumber: VG247/Ubisoft


SHARE
Previous articleSoul Calibur Unbreakable Soul, Game Pertarungan Kartu Gratisan, IAP Terdeteksi!
Next articleInilah Event dan Hadiah yang Ada Selama Masa CBT Fantasy Saga Online
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.