Akiba’s Trip: Undead & Undressed Dirilis Bilingual Jepang – Inggris, Bonus Strip Portrait Karakter

Akiba's-Trip-Undead-&-Undre

Awal Maret 2014 lalu, XSEED Games sudah mengkonfirmasikan jika mereka akan menerjemahkan Akiba’s Trip 2 ke Amerika Utara dengan judul Akiba’s Trip: Undead & Undressed. Untuk PS Vita dan PS3, game tersebut sudah dirilis sejak November 2013 lalu, dan untuk PS4 baru menyusul 3 Juli 2014 nanti. Meskipun prekuelnya sudah mendapat tempat tersendiri berkat konsep gamenya yang unik, menghadapi demon penghisap darah dengan cara melucuti pakaiannya agar terkena sinar matahari (dilarang berpikir yang terlalu jauh lho ya 8-)), namun sepertinya justru langkah XSEED Games untuk sekuelnya ini yang akan menjadi cacatan tersendiri bagi para penggemarnya.

Memang belum ada tanggal pasti kapan XSEED Games bakal merilisnya, namun kemarin kami mendapatkan kabar jika XSEED Games akan menggunakan Dual Audio untuk Akiba’s Trip: Undead & Undressed, dan akan menjadi proyek voice-over terbesar mereka hingga saat ini. XSEED Games, publisher yang banyak terbentuk dari mantan staf Square Enix USA, dan juga menjadi anak perusahaan Marvelous USA tersebut mengungkapkan jika Akiba’s Trip: Undead & Undressed yang saat ini sedang dalam proses translasi, untuk PS3 dan PS Vita menjadi proyek voice-over terbesarnya, karena sudah mencakup 10,000 baris rekaman untuk versi berbahasa Inggrisnya.

Akiba's-Trip-Undead-&-Und-1

Publisher ini sudah memiliki catatan yang baik di mata penggemarnya, berkat komitmennya menghadirkan hasil lokalisasi game Jepang ke bahasa Inggris dengan kualitas yang baik. Dan khusus untuk Akiba’s Trip 2 yang settingnya memang berada di tengah distrik elektronik Tokyo, Akihabara, yang ramai dan memiliki banyak lokasi terkenal seperti maid café, XSEED ingin gamer Barat tetap bisa merasakan pengalaman berada di Akihabara virtual tersebut. Karena itulah XSEED Games memutuskan untuk membuat Akiba’s Trip: Undead & Undressed dengan dua audio, memungkinkan kita bebas memilih dari voice-over bahasa Inggris, atau suara versi Jepangnya.

Akiba's-Trip-Undead-&-Und-2

Selain itu, untuk versi Amerika Utara nantinya akan ada tambahan ilustrasi “strip portrait” dari semua karakter pria yang penting dalam game, yang mungkin tujuannya untuk menarik minat gamer wanita untuk memainkannya, agar keseluruhan game tersebut bisa seimbang secara gender. Mengingat di dalam game strip portrait-nya hanya karakter wanita saja. Dan begitu foto tersebut kamu lihat selama gameplay, selanjutnya bisa digunakan sebagai wallpaper untuk smartphone karakter dalam game.

Sama seperti prekuelnya, di sini sekali lagi menempatkanmu untuk menjelajahi distrik Akihabara (disebut juga dengan Akiba) di Tokyo sebagai Nanashi. Kamu akan berhadapan dengan musuh mirip vampir yang dikenal dengan sebutan Synthister. Mereka akan menyerang para otaku di Akiba dan mengambil kehidupan serta energi mereka untuk bersosialisasi (bukan darah seperti kisah vampir pada umumnya). Tapi mereka punya kelemahan, yakni paparan langsung terhadap sinar matahari. Sudah menjadi tugasmu untuk mencari (dengan bantuan aplikasi smartphone), kemudian melucuti para Synthister ini dan memaparkan mereka pada sinar matahari, dalam game yang memiliki genre “over-the-top, highly stylized action” dan di tengah settingt yang dipenuhi para fanatik anime dan game tersebut.

Akiba's-Trip-Undead-&-Und-3

Setiap hari, obyek seperti tongkat baseball, hingga buku komik dan bahkan motherboard PC (jelas, karen settingnya adalah distrik pusat elektronik), bisadigunakan sebagai senjata, dan kamu juga bisa menyimpan kostum unik musuh yang dilucuti tadi untuk kepentingan pribadi. Untunglah, Nanashi tidak sendiri, dia bakal dibantu oleh pemburu Synthister bernama Shizuku, bersama organsiasi pemburu Synthister yang menyebut dirinya sebagai “Akiba Freedom Fighters.”

Akiba's-Trip-Undead-&-Und-4

Informasi lainnya, untuk versi PS4 game ini yang akan dirilis 3 Juli mendatang di Jepang mendapatkan beberapa upgrade. Berikut detailnya:

  • Mereka yang membeli kopian pertamanya akan mendapatkan kode unduh “Character Variation Set.”
  • Keseluruhan kualitas grafisnya meningkat dan waktu loading berkurang. Jumlah NPC di jalanan juga akan meningkat (baca: sangat padat), membuat lingkungan menjadi lebih nyata seperti Akihabara yang aslinya.
  • Disertakan “Visual Editor” untuk membuat, misalnya versi “cyberspace” dari Akihabara, atau mengubah atmosfer lingkungannya menjadi Summer Dusk, sehingga bisa menikmati Akihabara dengan nuansa yang berbeda.
  • Hampir semua DLC disertakan, dan juga ditambah dengan kostum Swimwear untuk karakter cewek dari awal permainan. Kemudian hampir emua DLC berbayar didistribusikan untuk PS3 dan PS Vita akan termasuk dalam paket pembelian gamenya.
  • “Chibi Mode” akan terbuka setelah menyelesaikan game.
  • Menggunakan kemampuan share PS4, kita bisa mengakfitkan fitur streaming interaktif, agar bisa menikmati game bersama pemain lain. Dan ketika pemain kesukitan, kemudian yang melihat streaming memasukkan kata “help,” maka pemain gamenya akan langsung mendapatkan bantuan dari adiknya karakter utama yang mengenakan perlengkapan yang sangat kuat akan datang membantu. Selain itu, ada elemen lucu disisipkan jika memainkan game ini dengan adanya orang lain yang menonton, seperti dengan memunculkan hujan celana dalam wanita di tengah kota.

SHARE
Previous articleConcept Art Mel Gibson Sebagai Wolverine Terungkap!
Next articleKlip Terbaru Godzilla, Saksikan Kemunculan Monster Menakutkan Tersebut dari Dalam Laut
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.