Notebook Android Archos ArcBook Hadir Mencoba Gantikan Fungsi Netbook

Archos-ArcBook-2

Archos yang identik sebagai brand multimedia player di Indonesia, mengkonfirmasikan produk notebook Android berlayar sentuh. Mendengar kata notebook dan layarnya yang bisa disentuh, sudah terbayang kelas yang tinggi. Pada kenyataannya Archos ArcBook ini menyasar kalangan menengah dan bawah, khususnya pelajar, dan juga profesional mobile dengan harga yang sangat terjangkau.

Archos ArcBook mengajukan layar sentuh berukuran 10.1-inchi dengan resolusi yang seharusnya dikatakan wajar untuk tablet 7-inchu, yaitu 1024×600-pixel. Dengan Android 4.2 Jelly Bean menjadi basis operasinya, notebook ini bergerak menggunakan chipset berteknologi 28nm Rockchip RK3168 dengan Dual-Core prosesor ARM Cortex A9 pada kecepatan 1.2 GHz. Meskipun dimensi layarnya besar, seharusnya Cortex-A9 mampu merender dengan baik tampilan dengan resolusi WSVGA, apalagi RAM-nya 1 GB. Spesifikasi lainnya, ada baterai Lithium Polymer 8000 mAh, internal storage 8 GB + bonus cloud storage Drive 15 GB.

Archos-ArcBook-6

Untuk harga tersebut, Archos hanya mematok US $169.99, atau sekitar Rp. 2 jutaan. Cukup terjangkau untuk sebuah notebook ber-OS Android, langsung ada keyboard full size dan juga trackpad, USB 2.0-nya (ada 2) mendukung USB host yang memungkinkan kita hubungkan mouse hingga modem external, serta diklaim bisa dioperasikan non-stop hingga 10 jam. Di dalamnya juga mendukung layanan Google, plus sudah di-bundle dengan aplikasi office OfficeSuite Pro 6. Cocok untuk mereka yang sebelumnya membeli netbook sekadar untuk mengedit file office secara mobile, browsing internet dan berjejaring sosial.

Spesifikasi Archos ArcBook

  • CPU/GPU: Rockchip RK3168 Dual-Core ARM Cortex™ A9 @ 1.2 GHz
  • RAM: 1 GB
  • Screen: 10.1” capacitive multitouch 1024×600
  • Battery: Internal: Lithium Polymer 8000 mAh
  • Storage: 8GB
  • OS: Android 4.2 Jelly Bean
  • Dimensi: 271.5 mm x 180.5 mm x 22 mm, berat 1.28 kg

[cb type=”company”]Archos[/cb]

Sumber: Archos


SHARE
Previous articleAkhirnya Dragon Coins Menyusul Puzzle & Dragons dan Brave Frontier Keluar Jepang
Next articleExclusive Code Keys Pendekar Naga
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.