Berbekal Harga Murah, Motorola Moto E Hadir Untuk Menggeser Feature Phone

Motorola-Moto-E-7

UPDATE: Juga sudah resmi masuk Indonesia, dan bisa dipesan melalui Lazada, dan sepertinya juga eksklusif untuk retail online tersebut, dengan harga yang sangat bersahabat, yaitu Rp. 1.299.000 saja! Sempat juga ditawarkan dengan harga promosi selama beberapa hari, yaitu hanya Rp. 1.099.000 saja! Dari spesifikasinya memang masih di bawah Xiaomi Redmi 1S, namun kalian sudah mendapatkan perlindungan layar Gorilla Glass, bonus cover tambahan Motorola Shell warna-warni, casing anti air, build quality Motorola yang tidak perlu diragukan, update software Android yang sangat cepat dan dengan banyak polesan fitur software Motorola, serta ini memang masalah selera, keseluruhan desainnya lebih manis Moto E. LG L Fino yang juga akan segera dirilis di Indonesia sepertinya mendapatkan lawan yang sangat berat…

Motorola baru saja mengumumkan smartphone terbarunya, Motorola Moto E. Model baru mereka ini menjadi pelengkap dari Moto X dan Moto G, namun dengan harga yang lebih terjangkau, yang oleh Motorola bahkan bisa disebut sebagai pengganti feature phone. Sebuah smartphone berkualitas yang dibuat dengan harga terjangkau untuk lebih banyak pengguna.

Motorola-Moto-E-1

Dengan tagline “Made to Last. Priced for All.” Moto E jelas diposisikan untuk pengguna yag sensitif harga. Dan dengan nilai hanya US $129 tau sekitar Rp. 1,5 jutaan untuk harga yang terikat, bahkan seharusnya smartphone ini bisa diberikan secara gratisan oleh operator yang memasarkannya dengan sistem kontrak. Itu harga di Amerika, sedangkan di India press-event mereka digelar, Moto E ditawarkan hanya 6999 Rupees, atau sekitar Rp. 1,35 jutaan. Tidak heran jika Motorola juga ingin memasarkannya ke lebih dari 40 negara, dan mereka juga akan bekerjasama dengan lebih dari 80 operator untuk menawarkannya sebagai smartphone bundling. Rencananya, Moto E mulai diedarkan dalam beberapa minggu ke depan.

Motorola-Moto-E-5

Dan dengan harga yang terjangkau, spesifikasinya memang bukan yang paling ideal. Mulai layarnya yang hanya 4.3-inchi (dengan kerapatan pixel 256 ppi) dan resolusi qHD 540 x 960-pixel, chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dengan dua core prosesor ARM-Cortex-A7 yang kecepatannya 1.2 GHz, dipadukan dengan GPU Adreno 302, 1GB RAM, internal storage 4GB, slot microSD dengan kapasitas hingga 32 GB, baterai 1980-mAh, hanya kamera utama 5-megapixel tanpa kamera depan. Terlalu generik untuk kelas harga tersebut? Bagaimana dengan layarnya yang ternyata juga dilapisi pelindung Gorilla Glass dari Corning, dan juga casingnya yang dibuat anti cipratan air.

Motorola-Moto-E-6

Mirip seperti Moto G, smartphone dual-SIM GSM Moto E ini juga bisa menggunakan Motorola Shells, cover belakang yang bisa digonta-ganti dengan pilihan lebih dari 20 warna dan kombinasi desain. Aspek penting lainnya yang membuat Moto lebih bernilai dibandingkan smartphone lain di rentang harga setara dengannya adalah langsung menjalankan Android 4.4.2 Kit Kat, dan Motorola juga menggaransi smartphone mereka ini akan menerima setidaknya satu kali peningkatan software.

Motorola-Moto-E-4

Motorola Moto E dijual di India mulai kemarin malam dengan pilihan warna default hitam dan putih. Sedangkan untuk pre-order di Amerika Serikat sudah dibuka melalui Motorola.com dan targetnya akan dikirimkan mulai 3 – 6 Juni. Dengan harga yang ditawarkan, Motorola Moto E jelas menjadi pilihan yang menggoda selain Nokia X dan juga Asus ZenFone 4. Namun sesuai kampanye yang digalakkan Motorola, mampukah Moto E menggeser feature phone?

Spesifikasi Motorola Moto E

  • Layar 4.3-inchi qHD (540 x 960-pixel) 256 PPI dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm MSM8210, prosesor dual core 1.2 GHz Snapdragon 200
  • GPU Adreno 302
  • Memory 1 GB RAM
  • Internal storage 4 GB + microSD slot
  • Kamera utama 5-megapixel, tanpa kamera depan
  • Baterai 1980-mAh
  • Dual-SIM GSM 3G
  • FM Radio
  • Android 4.4.2 KitKat

Meet Moto E

Berbekal Harga Murah, Motorola Moto E Hadir Untuk Menggeser Feature Phone

Motorola baru saja mengumumkan smartphone terbarunya, Motorola Moto E. Model baru mereka ini menjadi pelengkap dari Moto X dan Moto G, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Abaikan

Change shells on Motorola devices

Berbekal Harga Murah, Motorola Moto E Hadir Untuk Menggeser Feature Phone

Motorola baru saja mengumumkan smartphone terbarunya, Motorola Moto E. Model baru mereka ini menjadi pelengkap dari Moto X dan Moto G, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Abaikan

Sumber: Motorola, Motorola Blog


SHARE
Previous articleBen Affleck Akhirnya Muncul dengan Kostum Batmannya
Next articleNew Limited Sakura Lucky Bag & Super Overflow Bag
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.