Microsoft Siap Menjual Paket Xbox One Tanpa Kinect

Xbox-One-7

Sejak dirilis akhir tahun lalu, Microsoft sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka membuat Kinect dan Xbox One ini dalam satu paket yang tidak dapat dipisahkan layaknya konsol dengan kontrolernya. Artinya, setiap kamu membeli Xbox One, maka kamu akan langsung mendapatkan Kinect-nya sekaligus. Namun pertengahan tahun ini, akhirnya Microsoft merevisi kebijakan tersebut, dimana kabarnya dalam waktu dekat mereka akan merilis paket Xbox One tanpa menyertakan Kinect di dalamnya!

Mulai 9 Juni 2014 mendatang, Microsoft mulai menjual Xbox One minus Kinect ini di US dan Eropa dengan banderol harga US $399 atau sekitar Rp 4.6 juta. Bagi kamu yang nantinya berencana untuk membeli paket ini, jangan khawatir tidak bisa mendapatkan Kinect-nya karena mulai kuartal ketiga tahun ini, Microsoft juga akan menyediakan Kinect yang dijual secara terpisah. Sayang, untuk Kinect ini Microsoft belum mengkonfirmasikan lebih lanjut berapa harganya.

Meskipun tanpa Kinect, kamu tetap bisa melakukan banyak aktivitas dengan Xbox One-mu, mulai dari berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, hingga tentunya memainkan game. Paket yang berisi konsol, satu kontroler wireless, satu headset, kabel HDMI dan power ini sudah mulai bisa dipesan di beberapa retailer online seperti Amazon, dan juga akan diikuti dengan retailer lainnya.

Biaya Produksi

Selain mulai menjual Xbox One tanpa Kinect, Microsoft mulai bulan depan juga akan “memanjakan” para anggota Gold dari Xbox Live dengan menawarkan game-game yang bisa didapat secara gratis. Untuk Xbox 360, Microsoft menawarkan Dark Souls, Charlie Murder dan Super Street Fighter 4: Arcade Edition yang bisa didapatkan secara gratis. Selain itu, Games with Gold ini mulai bulan depan juga akan bisa dinikmati Xbox One dengan metode berlangganan untuk mengakses game-game gratis yang ditawarkan. Dua judul awal yang akan ditawarkan adalah Max: The Curse of Brotherhood dan Halo: Spartan Assault.

Bukan hanya game gratis, untuk merayakan peluncurannya di Xbox One, Microsoft juga memberikan beberapa penawaran menarik untuk member Gold dengan menyediakan diskon pembelian game setiap bulannya. Sebagai langkah awal, di bulan Juni besok Microsoft akan mendiskon dua game, Forza Motorsport 5 dan Ryse, plus menjanjikan ada kejutan lainnya.

Tertarik untuk mendapatkan Xbox One tanpa Kinect ini?

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articlePB WORLD SOCCER : Putar Roulette dan dapatkan Tiket Tur Inggris!
Next articlePBNC 5 Kembali Mengumumkan Pemenang Juara Tingkat Regional di 3 Kota
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.