Review Godzilla: Melihat Lebih Dekat Semua Hal Baru dari Godzilla

Ini pasti menjadi salah satu film yang paling kalian tunggu. Apalagi yang sudah pernah mengenal Godzilla lewat filmnya di tahun 90-an, pasti penasaran wujud terbaru dari Godzilla. Kalian akan melihat lawan dari Godzilla serta kekuatan yang dimiliki monster asal Jepang ini. Beberapa kalimat dalam artikel ini akan terlihat seperti spoiler, namun tidak akan menghilangkan rasa penasaran kalian akan film karya Gareth Edward ini.

Godzilla Review 1

Godzilla tayang! Menunggu sekian lama kelahiran Godzilla ke layar lebar, setelah sebelumnya hadir sebagai penghancur kota di tahun 1998. Versi reboot Godzilla ini adalah hasil karya dari Gareth Edwards dengan membentuk karakter Godzilla yang dahulu dilahirkan Toho Co., Ltd. menjadi lebih besar dan lebih kuat lagi.

Sebelumnya kita sudah melihat beberapa trailer tentang film Monster asal Jepang ini, sekilas jalan cerita, sekilas monster yang akan menjadi musuh Godzilla, serta sekilas wujud dan kedatangan Godzilla. Penulis bisa jamin, kalian semua yang penasaran dengan semua hal tersebut akan puas setelah menonton film ini.

godzilla05

Kelahiran Godzilla dan MUTO yang menjadi musuh dalam film ini cukup detail dijelaskan di awal. Jadi, tidak ada keharusan untuk menonton film sebelumnya ataupun mengerti serialnya di Jepang yang sudah ada sejak 50 tahun lalu. Cukup mengamati film ini saja dari awal, dan saksikan dahsyatnya wujud Godzilla yang paling baru dan paling besar ini.

Kemunculan Godzilla berawal dari lahirnya MUTO yang (mungkin) secara tidak sengaja diciptakan oleh manusia. Joe Brody (Bryan Cranston) bersama istrinya, Sandra Brody (Juliette Binoche) adalah ilmuan Amerika yang tinggal di Jepang untuk proyek ini. Namun, proyeknya gagal dan meninggalkan beberapa misteri yang belum terungkap.

Godzilla Review 2

Hingga akhirnya MUTO itu lahir, karena ternyata setelah 15 tahun kegagalan Joe Brody, proyek ini tetap dilanjutkan oleh Dr. Serizawa (Ken Watanabe). Namun, kegagalan yang sama dialami Dr. Serizawa dan menyebabkan MUTO berkembang dan menghancurkan kota.

Keinginan Gareth Edwards untuk memunculkan karakter pahlawan dalam Godzilla ini juga sukses diperankan Aaron Taylor-Johnson. Aaron bermain sebagai Ford Brody, anak dari Joe Brody yang sudah menjadi Angkatan Laut khusus bagian penjinakan bom. Meski perannya penting, Ford Brody tidak akan terlihat one man show, karena Godzilla tetap jadi fokus utama. Ford Brody is a good guy, akan membawa sedikit sisi drama bersama dengan istri serta anaknya, Elle (Elizabeth Olsen) dan Sam Brody (Carson Bolde).

GODZILLA GODZILLA

Beberapa adegan khas film Godzilla, seperti berlari menghindari Godzilla atau bertatapan langsung dari jarak dekat dengan monster-monster ini pun tersaji dalam beberapa scene. Namun, inti dari menonton film ini adalah menantikan detik-detik kemunculan Godzilla yang sepertinya memang dibuat layaknya pahlawan. Hingga melihat kekuatan apa yang akan dikeluarkan Godzilla untuk melawan para MUTO.

GODZILLA

Film hasil kerjasama Warner Bros dan Legendary Pictures ini berdurasi sekitar 123 menit dan akan tayang premiere pada 14 Mei 2014 dalam versi 2D, 3D serta IMAX.

TENTANG PENULIS
jodie_suherman

Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!