Sony Umumkan Xperia A2, Inikah Calon Xperia Z2 Compact?

Xperia-A2-2

Sony Mobile Jepang baru saja mengumumkan Xperia A2 di Jepang, yang akan tersedia untuk operator NTT DoCoMo. Dengan spesifikasi yang diusungnya, Xperia A2 bisa jadi akan kita kenal sebagai Xperia Z2 Compact seandainya juga dirilis di pasar internasional, seperti yang sebelumnya kita temui dari Xperia Z1F tahun lalu, yang kemudian juga eksis sebagai Xperia Z1S atau Xperia Z1 Compact.

Xperia-A2-3

Yang kami sukai dari Xperia Z1 Compact adalah spesifikasinya yang tidak jauh berbeda dari varian utamanya. Dan melihat spesifikasi Xperia A2 ini, sebenarnya masih lebih mirip dengan Xperia Z1 Compact dalam hal kekuatan dan ukuran dibandingkan Xperia Z2. Dan seperti Xperia Z1 Compact, jika benar perannya di luar Jepang menjadi versi mini dari Xperia Z2, maka Xperia A2 lebih pas disebut sebagai tawaran yang lebih terjangkau dengan ukuran yang lebih mudah digenggam.

Xperia A2 yang memiliki sertifikat IP55/IP58 untuk casing anti debu dan air ini layarnya 4.3-inchi, menggunakan chipset Qualcomm MSM8974 alias Snapdragon 800 dengan empat core prosesor 2.2GHz, 2GB RAM, GPU Adreno 330, dan internal storage 16GB yang bisa diperbesar melalui slot microSD. Kameranya pun masih sama seperti Z1 Compact, 20.7-megapixel Exmor RS, dan kamera depan 2.2-megapixel Exmor R, dengan baterai 2300-mAh.

Xperia-A2-4

Sony Mobile akan menawarkannya smartphone berdimensi 65 × 128 × 9.7 mm dan berar 138-gram ini dalam lima pilihan warna, yaitu Lavender dan Orange (dua warna baru dibandingkan Z1 Compact), sekaligus Grey, Black dan White. Perbedaan lain dari sisi fisik, casing belakangnya berbahan plastik berfinishing dof, dibandingkan Xperia Z1 Compact yang glossy. Untuk harga, di Jepang juga setara dengan Xperia Z1 f alias Z1 Compact.

Sony Umumkan Xperia A2, Inikah Calon Xperia Z2 Compact?

Sony Mobile mengumumkan Xperia A2 di Jepang, dan dengan spesifikasi yang diusungnya, Xperia A2 bisa jadi akan kita kenal sebagai Xperia Z2 Compact jika dirilis di pasar internasional.

Abaikan

Sumber: Sony, Xperia Blog


SHARE
Previous articleMembuat Komik Strip dalam Event “Story of INDOMOG”
Next articleTeka Teki Saku Lompati Game-Game Unggulan di Play Store
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.