The Simpsons Ungkapkan Episode Cross Over dengan Family Guy

The-Simpsons-Guy

Entertainment Chairman dari Fox, Kevin Reilly mengungkapkan bahwa akan ada episode spesial The Simpsons bertemu dengan tokoh-tokoh dari Family Guy. Episode ini diperkirakan berjudul “The Simpsons Guy“.

Rencana crossover ini sebenarnya pernah tersiar pada tahun lalu, Namun setelah beberapa waktu, perkembangan terakhir mengungkapkan bahwa crossover ini akan muncul dalam salah satu episode The Simpsons.

Beberapa prediksi yang mungkin terjadi di The Simpsons Guy antara lain

Stewie Vs Bart

the simpsons 02

Stewie dan Bart memiliki peran sebagai anak laki-laki yang bandel di keluarga mereka masing-masing, walaupun Bart berposisi sebagai kakak tertua, sedangkan Stewie berposisi sebagai anak termuda (tapi berpikiran dewasa). Entah kenakalan seperti apa yang akan muncul akibat ulah mereka berdua. Dan tentunya akan menarik jika di episode in menampilkan Stewie dan Bart saling beradu lomba skateboard.

Peter Griffin vs Homer Simpson

The Simpsons

Dua karakter ini memiliki kemiripan antara satu dengan yang lain. Kemiripan itu antara lain adalah mereka berposisi sebagai kepala keluarga di keluarga masing-masing. Dan yang paling menonjol adalah  mereka bisa dikatakan memiliki kecerdasan yang memprihatinkan. Dalam beberapa sneak preview menampilkan adegan kedua ayah ini saling bertengkar. Saya sendiri tidak bisa membayangkan bagaimana pertengkaran mereka akan berlangsung. 

Marge vs Lois

Kedua ibu rumah tangga ini sepertinya akan kecil kemungkinannya untuk berseteru. Tetapi obrolan curhat di antara mereka sepertinya akan menarik untuk dinantikan.

Lisa vs Meg

Kedua karakter ini berperan sebagai anak perempuan di masing-masing keluarga, dan mereka memiliki masalah yang serupa yaitu penyendiri dan sulit bergaul. Lisa yang memiliki rasa percaya diri lebih baik dari Meg sepertinya akan membantunya untuk lebih percaya pada kemampuannya sendiri.

The Simpsons dan Family Guy sebenarnya pernah menjadi cameo di serial satu dengan yang lain. Cameo yang pernah ada antara lain:

Cameo The Simpsons di Family Guy

  • Season 4 Episode 14 “PTV

Stewie menabrak Homer di garasi

  • Season 4 Episode 14 “Movin’ Out (Brian’s Song)

Marge Simpson dan Glenn Quagmire terlihat di sebuah iklan palsu

  • Season 7 Episode 9 “The Juice Is Loose

Homer terlihat di pesta OJ Simpsons

  • Season 9 Episode 4 “Halloween on Spooner Street

Butterfinger, snack cokelat khas The Simpsons disebut oleh Stewie Griffin

  • Season 10 Episode 8 “Cool Hand Peter

Berbagai karakter The Simpsons hadir sebagai juri pengadilan

  • Season 11 Episode 2 “Ratings Guy

Homer saat Peter mengaku bahwa mereka (Family Guy) mengacaukan dunia pertelevisian

  • Season 12 Episode 5 “Boopa-De-Bappa-Dee

Stewie sempat beubah menjadi berbagai macam sosok dan wujud. Salah satunya adalah menjadi Bart Simpsons.

Cameo Family Guy di The Simpsons

  • Season 11 Episode 15 “Missionary : Impossible

Family Guy muncul di berita yang dibawakan oleh Betty White

  • Season 14 Episode 1 “Treehouse of Horror XIII

Saat Homer membuat berbagai clone dari dirinya, salah satunya adalah berbentuk Peter Griffin.

  • Season 17 Episode 4 “Treehouse of Horror XVI

credit title Al Jean ditulis sebagai Al “Family Guy” Jean

  • Season 17 Episode 8 “The Italian Bob

Ketika polisi mencari identitas Sideshow Bob, di buku catatan kriminal tercatat Peter Griffin dengan catatan kriminal plagiat. Dalam buku itu juga terdapat catatan kriminal Stan Smith dari American Dad! dengan rekor memplagiat sebuah plagiat.  Ini adalah sebuah sindiran halus bahwa karya-karya Seth MacFarlane sedikit banyak memplagiat The Simpsons.

  • Season 25 Episode premiere “Homerland

Berbagai serial keluarga dari Fox hadir di couch gag episode ini, antara lain dari  Family Guy, American Dad, dan The Cleveland Show

the simpsons 01


SHARE
Previous articleTinker Games Rilis Pixel Marathon, Endless Runner dalam Balutan Pixel Art!
Next articleUbisoft Konfirmasikan Far Cry 4, Hadirkan Setting Pegunungan Himalaya
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.