Tinker Games Bawa Game Action Pale Blue Menggalang Dukungan via Kickstarter!

Kabar menarik kembali datang dari salah satu developer game asal Bandung, Tinker Games. Setelah beberapa hari lalu meluncurkan Pixel Marathon untuk iOS, kali ini mereka mengkonfirmasikan bahwa saat ini mereka tengah membawa salah satu game yang tengah mereka kembangkan, Pale Blue untuk menggalang dukungan via Kickstarter. Pale Blue diperkenalkan Tinker Games sebagai sebuah game action side scrolling 2D, yang justru akan mengangkat tokoh jahat sebagai pemeran utama.

Pengembangan Pale Blue

Tinker Games Bawa Game Action Pale Blue Menggalang Dukungan via Kickstarter!

Setelah sukses dengan INheritage, developer game asal Bandung Tinker Games membawa salah satu game action 2D mereka berjudul Pale Blue untuk menggalang dukungan via Kickstarter!

Abaikan

Ya, dalam game ini kamu akan memerankan Ellen, seorang anak perempuan yang akhirnya berubah wujud menjadi seorang monster karena ulah dari organisasi jahat Cocoon. Pale Blue sendiri adalah kode dari eksperimen organisasi Cocoon yang ingin menciptakan dunia sesuai dengan impian mereka. Ellen terjebak dalam sisi jahat tersebut, dan yang menarik Tinker Games justru “membiarkan” Ellen menjadi karakter jahat yang akan kamu perankan, melawan para superhero yang ditugaskan untuk menghancurkan organisasi jahat tersebut. Nantinya, kamu akan mengikuti petualangan Ellen mulai dari semenjak dia menjadi manusia biasa, hingga berevolusi menjadi sosok monster Pale Blue.

Tinker Games mengungkapkan bahwa game ini terinspirasi dari beberapa game klasik 2D seperti Rampage, Megaman, dan Prince of Persia. Meskipun menawarkan gameplay side scrolling, tetapi kamu nantinya bisa menjelajah dengan bebas di map sesukamu. Beberapa fitur lain yang disiapkan Tinker Games dalam Pale Blue antara lain beberapa stage yang menuntutmu untuk menyelesaikan misi tanpa diketahui musuh, hingga elemen tower defense dimana Ellen harus menjaga aset-aset milik Cocoon dari gelombang serangan musuh yang berdatangan.

Pengembangan Pale Blue

Tinker Games Bawa Game Action Pale Blue Menggalang Dukungan via Kickstarter!

Setelah sukses dengan INheritage, developer game asal Bandung Tinker Games membawa salah satu game action 2D mereka berjudul Pale Blue untuk menggalang dukungan via Kickstarter!

Abaikan

Fitur NPC juga disisipkan, dimana saat kamu berinteraksi dengan NPC yang ada, maka kamu bisa membuka misi baru, atau membuka cabang cerita baru dari Ellen. Terakhir, terdapat pula sebuah fitur yang disebut dengan Simulator, dimana kamu bisa memainkan kembali misi yang sudah kamu selesaikan untuk meningkatkan skormu.

Karena di sini kamu memerankan sosok jahat, maka bersiaplah untuk menghadapi deretan pahlawan super yang siap untuk mengalahkanmu dan menghancurkan Cocoon. Beberapa superhero yang sudah ditampilkan Tinker Games dalam halaman Kickstarter mereka antara lain Ranger, Iron Knight yang mungkin akan sedikit mengingatkanmu dengan sosok Kamen Rider, hingga Alphaman.

Pale Blue saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan dukungan US $48.000 untuk melanjutkan pengembangannya. Sampai saat ini sejak diluncurkan semalam, game ini sudah mendapatkan dukungan sekitar 63 backer (sebutan penyandang dana untuk Kickstarter) dengan total US $2.455. Masih tersisa sekitar 34 hari lagi bagi game ini untuk bisa mengikuti jejak beberapa proyek developer Indonesia lain yang sudah lebih dulu sukses di jalur crowdfunding, seperti DreadOut yang meraihnya via IndieGogo, dan Celestian Tales: Old North yang juga memanfaatkan Kickstarter. Jika kampanye mereka dalam Kickstarter ini berhasil mencapai target, Pale Blue menurut rencana akan dirilis untuk PC pada tahun 2015 mendatang. Untuk memberikan dukunganmu, kamu bisa mengeklik widget yang ada di bawah ini.


SHARE
Previous articleAksi Magneto Hancurkan Stadion di Klip Terbaru X-Men: Days of Future Past
Next articleFoursquare Kenalkan Swarm, Bukan Sekadar Cari Lokasi dan Berburu Pangkat Mayor
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.