Killzone Shadow Fall Dapatkan Mode Online Co-Op Melalui Intercept

Killzone-Shadow-Fall-Inter-

Killzone Shadow Fall boleh bangga menjadi game first-person shooter eksklusif Sony yang pertama kali eksis untuk PlayStation 4, sementara Xbox One harus menunggu sampai tahun 2015 mendatang bisa mendapatkan Halo 5. Dan menjadi yang pertama dianggap memaksimalkan kemampuan PS4, Killzone Shadow Fall memang terlihat menawan secara visual. Bagian lain yang banyak dipuji dari game tersebut adalah mode multiplayer-nya.

Sayang, sejak pertama kali dirilis 15 November 2013 lalu hingga sekarang, Guerrilla Games belum memberikan satu pun downloadable content untuknya. Kecuali beberapa kali patch untuk memperbaiki gameplay. Tidak sampai Juni mendatang. Kemarin developer mengumumkan Killzone Shadow Fall Intercept, ekspansi baru sebagai DLC untuk Killzone Shadow Fall. Paket DLC tersebut menawarkan mode baru online co-op.

Killzone-Shadow-Fall-Inte-1

Dalam Killzone Shadow Fall Intercept kamu bakal beradu dengan tiga temanmu dalam satuan elite VSA yang dikenal sebagai Intelligence Squad Alpha. Mereka bertugas dalam sebuah misi untuk menyadap dan meyebarkan transmisi militer Helghast kembali ke markas VSA. Untuk menyukseskan usaha tersebut, kamu harus menjaga agar pasukan Helghast tidak mengganggu selama aktivitas tersebut, hingga selesai melakukan proses Hacking Uplink dan mengirimkan datanya.

Tentu saja kamu dan teman-temanmu tidak harus berperan sebagai unit yang sama sama. Anggota timmu dibekali beberapa Combat Role yang khas, mulai dari Assault yang fokus pada pertarungan jarak dekat, hingga class yang lebih ahli dalam membidik sasaran menengah hingga di kejauhan seperti Marksman, dan untuk pendukung para penyerang, disediakan peran Medic dan Tactician.

Bukan sekadar tepat memilih Combat Role, namun kerjasama tim sangat diperlukan untuk menghalau musuh dan mengirim kembali intel ke markas. Dan kerjasama tim tersebut mempengaruh Team Score, dengan indikatornya adalah seberapa dekat kamu melakukan Hacking Uplink; meningkatkannya dengan mempertahankan proses Uplink dari usaha Helghast yang ingin mengambilnya kembali, atau dengan mengumpulkan Personal Score yang didapatkan dengan cara menghabisi musuh, menggunakan ability dan recapture. Kamu juga bisa mendapatkan bonus seperti artillery strike dan jetpack! Sedangkan seandainya musuh berhasil menggagalkan Uplink, atau setelah respawn karena luka serangan musuh yang parah, maka Team Score-mu akan mendapatkan penalti. Dan jika semua anggota timmu tewas, serta Team Score terlalu rendah untuk melakukan respawn, maka misi tersebut dianggap gagal.

Killzone-Shadow-Fall-Inte-2

Untuk menyeimbangkan, jika anggota Intelligence Squad Alpha yang dikendalikan teman-temanmu secara co-op memiliki Combat Role tersenditri, demikian juga para Helghast yang dikendalikan AI juga memiliki tujuannya sendiri serta Combat Roles. Mereka mampu mengatur ulang strategi dan juga arah serangan ketika berhasil menangkap Uplink, sehingga kamu juga perlu mengatur ulang strategi pertahananmu. Selain itu musuh juga bisa memanggil Helghast champion yang memiliki ability unik berdasarkan beberapa karakter Killzone Shadow Fall.

Killzone-Shadow-Fall-Inte-7

Selain mode co-op, update DLC Killzone Shadow Fall Intercept juga datang dengan empat peta yang diadaptasi dari campaign single player, dan rencananya akan dirilis Juni 2014 nanti. Pemegang akses Season Pass (bisa dipesan di sini) bakal mendapatkannya secara gratis. Guerilla Games dan Sony Computer Entertainment juga akan menawarkan pengalaman co-op tersebut sebagai pengalaman yang berdiri sendiri, tidak menjadi satu dalam gamenya.

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleBerharap Dapatkan Narasi Emosional Khas Supergiant Games Melalui Transistor
Next articleCuplikan Trailer Kedua Guardians of the Galaxy
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.