Lost Dimension Adalah Random Dungeon RPG Lainnya, Atau Shin Megami Tensei Ber-setting Amerika?

Lost-Dimension-1

Pertengahan April 2014 lalu, kami mendengar jika salah satu developer Jepang, Lancarse, yang juga pernah menangani beberapa game dungeon crawler RPG Jepang seperti Etrian Odyssey dan Shin Megami Tensei: Strange Journey, juga sedang mengembangkan sebuah RPG-nya sendiri untuk PlayStation 3 dan PS Vita RPG. Dan seperti proyek yang mereka tangani sebelumnya, game yang mereka tangani sendiri itu juga mengangkat elemen RPG dungeon crawler, jenis genre yang sejauh ini lebih populer eksis di Jepang. Game yang dikerjakan Lancarse itu adalah Lost Dimension, akan dirilis 7 Agustus 2014 mendatang, dan diterbitkan oleh publisher Unchained Blades, FuRyu.

Lost-Dimension-2

Lost Dimension kembali mengajukan tema cerita klise di tengah RPG Jepang, kamu berperan sebagai karakter yang akan menyelamatkan dunia dengan setting di masa depan dari kehancuran. Plus, jika memperhatikan desain karakternya, kami jelas melihat ada pengaruh Shin Megami Tensei IV di sana. Dalam Lost Dimension, kamu memainkan karakter utama bernama Sho Kasugai, pemuda dengan kekuatan spesial yang disebut Vision, dan memungkinkannya melihat suatu kejadian yang akan terjadi.

Lost-Dimension-3

Sho dan teman-temannya yang memiliki kemampuan spesial tergabung dalam sebuah kelompok yang dibentuk oleh United Nations, dan disebut sebagai S.E.A.L.E.D., untuk menghentikan ancaman kekuatan jahat yang dikenal sebagai “The End.” Selain Sho, seorang karakter lain yang dikenalkan khusus dan sepertinya menjadi partnernya adalah Yoko Tachibana, seorang cewek yang bermimpi menjadi penyanyi, dan dia memiliki kekuatan telepati.

Lost-Dimension-4

Ancaman The End dimulai setelah munculnya pilar raksasa misterius di tengah New York City. Mereka adalah teroris internasional, yang tiba-tiba saja muncul dari dalam pilar, dan mereka juga menyebarkan ancaman bahwa dunia akan berakhir dalam waktu 13 hari. Para anggota tim spesial tersebut dikirim ke sana untuk menyeledikinya. Namun seiring makin jauh mereka menaikinya, salah seorang anggota S.E.AL.E.D. bakal “dihapus.” Untuk menambah intrik, Lancarse memasukkan satu karakter yang berperan sebagai pengkhianat di tengah tim S.E.A.L.E.D., dan siapa orangnya akan berubah seiring kamu memainkan game, menghasilkan sebuah ketegangan yang akan berubah-ubah bergantung dengan pilihan yang diambil pemain selama mendaki pilar, sekaligus replay value untuk memainkannya kembali.

Lost-Dimension-5

Pengembangan Lost Dimension juga mendapat dukungan melalui beberapa nama lain di tengah industri game dan anime Jepang. seperti ceritanya yang ditangani oleh Jun Kumagai, yang sebelumnya menangani skenario film Persona 3, dan juga Persona 4: The Animation. Sedangkan Takeshi Oga yang sebelumnya berperan menangani Background Setting & Art untuk game action PS Vita Gravity Rush, kini ditunjuk mengerjakan desain pilar The End. Dan Yuu Yamashita, yang sebelumnya menjadi animator dan animation director pada beberapa serial anime, termasuk Naruto Shippuden dan Sword Art Online, di sini menyumbangkan keahliannya di bagian desain karakternya.

Sumber: Furyu


SHARE
Previous articleCuplikan Trailer Kedua Guardians of the Galaxy
Next article“Gerakan Indonesia Bermain” Kembali Angkat Permainan Tradisional, Sekaligus Ramaikan Ultah Kota Bandung
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.