Microsoft Konfirmasikan Halo 5: Guardians, Waktunya Halo Dengan Karakter Wanita?

Halo-5-Guardians-2

Tampaknya event Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 yang akan berlangsung 10-14 Juni mendatang bakal sangat ramai. Microsoft sudah (dan makin) membuat penasaran gamer Halo dengan mengkonfirmasikan Halo 5: Guardians.

Halo 5: Guardians, akan menjadi sekuel dari serial first-person shooter unggulan Microsoft, dan sebelumnya sudah digadang-gandang sebagai “killer apps”nya Xbox One. Sekuel Halo 4 ini masih dikembangkan oleh 343 Industries dengan rencana rilis yang sayangnya masih akhir tahun depan, sekaligus kembali meleset dari pemberitaan kami sebelumnya.

Halo-5-Guardians-4

Berawal selama E3 2013, Microsoft mengumukan game baru sebagai kelanjutan serial Halo, dan memperlihatkan sebuah trailer mengenai Master Chief setelah Halo 4 berakhir. Saat itu disebutkan jika hanya akan dikembangkan untuk Xbox One, dan bakal berjalan 60 FPS selama gameplay, serta seperti Titanfall bakal memanfaatkan cloud server Azure Microsoft untuk mendukung permainan multiplayer. Kemudian dalam press-release terbarunya hanya disebutkan jika game ini akan sangat besar, lebih besar dari Halo 4, baik secara konten dan ruang lingkup permainan, berkat penerapan teknologi konsol baru yang lebih kuat.

Halo-5-Guardians-3

Konfirmasi ini memang minim detail, hanya ada desain box art yang ditampilkan. Namun itu saja sudah mengundang pertanyaan. Yang jelas ada dua karakter di sana, di sisi atas ada seorang prajurit Spartan dengan helm yang bagian matanya bercahaya biru, sedangkan di sisi bawah ada bayangannya, yang tidak lain adalah Master Chief. Penempatan yang terbalik tersebut melahirkan spekulasi, seri baru ini bukanlah cerita baru mengenai Master Chief, namun bisa jadi protagonis utamanya adalah figur yang yang lain, Spartan yang diposisikan di atas, serta Master Chief mungkin hanya berperan sebagai pembantu.

Halo-5-Guardians-5

Jika benar bukan Master Chief, dan karakter di atas dengan penampikan yang menunjukkan postur seorang wanita, maka akan menjadi perubahan yang cukup besar di tengah serial Halo. Seperti kebanyakan protagonis game lainnya, selama ini Halo mengajukan karakter pria dalam wujud Master Chief. Sesekali ada wanita Spartan pendukung, seperti dalam Halo Reach, dan sejauh ini, karakter wanita paling menonjol dalam dunia Halo adalah Cortana, pendamping AI Master Chief. Itu sekadar spekulasi, dan belum ada kabar lanjutan yang menegaskan siapa Spartan yang menjadi karakter utamamu nanti, atau tetap Master Chief. 

Selain karakter utamanya, hal lain yang bisa diangkat dari sekadar artwork utama untuk box art game ini adalah kata “Guardians” itu sendiri. Dalam mode multiplayer Halo, kira bisa terbunuh oleh “The Guardians,” ketika keadaan tidak mudah dijelaskan (misalnya, ketika pemain keluar dari batas game map). Namun kematian karena Guardian menjadi makin banyak terjadi, bahkan Bungie.net menuliskan Guardians sebagai “Tool of Destruction.”

Halo-5-Guardians-6

Dan untuk 2015 mendatang, bukan hanya akan menjadi tahunnya Halo 5: Guardians saja, namun juga ada pengalaman baru menikmati cerita Halo karena saat itulah serial televisi Halo bakal mulai ditayangkan, yang menjadi hasil kolaborasi tim dibalik perkembangan serial Halo dengan sutradara Steven Spielberg. Sama seperti Halo 5, serial televisi tersebut juga bakal mulai ditayangkan akhir 2015 mendatang. Microsoft juga menambahkan, jika mereka akan memberikan lebih banyak detail mengenai Halo 5 selama E3 2014.

Sumber: Microsoft, Halo Waypoint


SHARE
Previous articleBandai Namco Siapkan Game Dragon Ball Baru Untuk PlayStation 4
Next articleMicrosoft Siapkan Remake Xbox One Semua Halo Dalam The Master Chief Collection

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.