Microsoft Siapkan Remake Xbox One Semua Halo Dalam The Master Chief Collection

Halo-The-Master-Chief-2

Microsoft pernah mengatakan jika mereka berniat merilis 1 game Halo setiap 3 tahun, dan sepertinya itu memang akan terjadi kembali dengan Halo 5 yang diprediksi hadir 2015 mendatang. Namun itu juga bukan berarti di sela-sela waktu menunggu, mereka diam saja membiarkan fans Halo menganggurkan kontrolernya. Seperti saat ini dirumorkan jika Microsoft diam-diam sedang menyiapkan versi facelift berkekuatan HD dari game utama serial Halo.

Kabar yang saat ini berhembus, Halo: Combat Evolved, Halo 2, Halo 3 dan Halo 4 sedang disiapkan versi remake untuk Xbox One dalam bentuk “Halo: The Master Chief Collection.” Dengan rencana rilis tahun ini juga untuk Xbox One, bisa jadi itu menjadi usaha Microsoft sebagai pemanasan sebelum hadirnya Halo 5: Guardians. Sayangnya, dari daftar yang masuk, Halo 3: ODST dan Halo: Reach sepertinya tidak dalam hitungan, bisa jadi karena Master Chief bukan karakter fokusnya di sana.

Developer paket kompilasi ini juga belum ditentukan. Namun mengingat sebelumnya Saber Interactive menangani campign dalam Halo: Combat Evolved Anniversary, dan saat ini juga sedang mengembangkan satu proyek yang belum diumumkan untuk Xbox One, bisa jadi merekalah yang akan menjadi tim pengembangnya. Namun tersangka lainnya juga Certain Affinity, yang menangani mode multiplayer Combat Evolved Anniversary, dan sebelumnya juga sudah ada bocoran dalam artikel kami sebelumnya, jika mereka saat ini juga tengah mengembangkan sebuah proyek remake HD untuk Xbox One.

Semua itu masih rumor dan spekulasi, namun satu pilihan game Halo, yang hadir setiap tahunnya, tentu bukan ide yang buruk untuk membuat platform game Microsoft makin laku.

Sumber: Engadget


SHARE
Previous articleMicrosoft Konfirmasikan Halo 5: Guardians, Waktunya Halo Dengan Karakter Wanita?
Next articleBerharap Dapatkan Narasi Emosional Khas Supergiant Games Melalui Transistor
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.