What If? Seandainya Watch Dogs Terjadi di Dunia Nyata Melalui Video Viral Promosi

Sepuluh Game yang Ditunggu di Tahun 2014

Ubisoft kembali membuat promosi khusus untuk game terbarunya yang segera rilis yaitu Watch Dogs. Kali ini Ubisoft membuat video prank (lelucon berupa jebakan) kepada beberapa orang awam. Settingan-nya adalah berupa sebuah toko reparasi smart phone di pinggir jalan yang mengadakan promosi reparasi cepat. Sebelumnya telah disiapkan beberapa kamera tersembunyi di dalam dan di luar sekitar toko untuk merekam hasil jebakan mereka. “Kostumer” yang berminat untuk reparasi smart phone mereka akan dilayani oleh pemilik toko sebagai costumer service. Sang pemilik toko akan menghilang beberapa saat seolah-olah mereparasi gadget kostumer ini. Setelah kembali, smartphone mereka tidak hanya dalam keadaan telah direparasi, namun juga ditambahkan fitur spesial dari pemilik toko.

What If? Seandainya Watch Dogs Terjadi di Dunia Nyata Melalui Video Viral Promosi

Ubisoft kembali membuat promosi khusus untuk game terbarunya yang segera rilis yaitu Watch Dogs. Kali ini Ubisoft membuat video prank kepada beberapa orang awam untuk memperlihatkan sensasi bermain Watch Dogs.

Abaikan

Fitur spesial ini adalah apps untuk meng-hack sistem elektronik di sekitar tempat itu. Hal ini dibuktikan dengan uji coba apps tersebut dengan meng”hack” lampu dalam toko. Namun ternyata yang bisa di hack bisa mencapai lingkungan di luar toko, contohnya adalah : mematikan lampu jalan, menyalakan dan membuka kunci mobil yang terparkir di pinggir jalan, membobol mesin ATM, hingga mengatur lampu lalu lintas di perempatan jalan. Namun saat kostumer dan pemilik toko mencoba meng-hack lampu lalu lintas, ternyata hal ini menimbulkan kekacauan di perempatan jalan. Kekacauan yang terjadi antara lain terjadi kecelakaan tabrakan oleh beberapa mobil. Ketika polisi datang, sang pemilik toko malah menyalahkan kejadian ini kepada kostumer. Dan pola prank ini melibatkan korban-korban yang berbeda, antara lain seperti seorang pria, seorang wanita, ataupun pada sepasang laki-laki dan perempuan. Apa yang akan terjadi pada mereka selanjutnya? 

Watch Dogs sendiri adalah game yang menitikberatkan gameplay meng-hack teknologi di sekitar toko utama.  Aiden Pearce sang tokoh utama memanfaatkan teknologi hacking sebagai senjata. Dan pengalaman gameplay meng-hack teknologi inilah yang coba disampaikan Ubisoft melalui video prank ini. Dengan melibatkan masyarakat awam dalam video ini maka diharapkan penonton bisa membayangkan apa yang terjadi jika teknologi hack ini terjadi di dunia nyata.

Watch Dogs dijadwalkan rilis pada 27 Mei 2014 untuk Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3, PlayStation 4, PC Microsoft Windows, dan juga Wii U.


SHARE
Previous articleKesuksesan Yang Tertunda Dalam Dunia Video Game
Next articleLengkapi Koleksi Toys-mu dengan Minimates X-Men : Days of the Future Past
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.