Ikuti Samsung, HTC Siapkan One M8 Prime. Persingkat Masa Upgrade Smartphone Flagship?

HTC-One-M8-Prime-1

Mereka yang baru saja membeli HTC One M8 mungkin akan kecewa ketika rumor ini menjadi kenyataan. Bukan hanya Samsung dan Sony saja yang sepertinya mempersingkat jeda waktu merilis versi upgrade dari flagship mereka, karena dikabarkan HTC sedang menyiapkan smartphone unggulan lainnya selain HTC One M8, dan yang pasti yang ditawarkan kali ini lebih tinggi spesifikasinya.

Akun Twitter Evleaks yang biasanya menjadi sumber bocoran informasi (dan selalu menjadi kenyataan) menyebutkan jika HTC akan mengikuti langkah Samsung yang dipercaya saat ini menyiapkan varian lebih canggih dan casing aluminium Galaxy S5 Prime, atau juga yang sudah dilakukan Sony dengan mengupgrade Xperia Z1 dengan Xperia Z2, meskipun Xperia Z1 sendiri baru eksis enam bulan yang lalu. Menurut sumber kami, mereka mendapatkan tampilan animasi yang memperlihatkan sebuah flagship baru dari HTC, yang nantinya akan disebut HTC One M8 Prime. Jika benar akan eksis, Prima merupakan versi lebih besar, lebih tinggi spec-nya, dengan sudut serta panel belakang yang tidak terlalu melengkung, serta bagian sensor kamera utamanya yang dibuat lebih besar (diduga untuk sensor yang lebih besar, atau lensa yang lebih baik).

HTC-One-M8-Prime-2

Tidak seperti One mini 2, konfigurasi kamera utamanya masih menganut UltraPixel Duo, jadi ada sensor kedua untuk mendukung kamera utamanya. Kemudian di sisi spesifikasinya, untuk layar diduga nanti akan menggunakan bidang 5.5-inchi  dengan resolusi 4K alias 2560×1440-pixel, chipset Quacomm APQ8984 Snapdragon 805 dengan empat core prosesor Krait 450 pada kecepatan 2.7 GHz, 3GB RAM, GPU Adreno 420 yang mendukung output hingga resolusi Ultra HD 2160p, kemudian juga dipastikan mendukung koneksi data 4G LTE category 6. Bahkan yang lebih menarik, disebutkan juga jika HTC akan melapisinya dengan lapisan anti air seperti jajaran Sony Xperia papan atas, melalui material casing khusus yang terdiri dari perpaduan aluminum dan silikon.

Jika kabar ini benar adanya, sepertinya HTC tidak mau Samsung mencuri perhatian dunia dengan menghadirkan upgrade Galaxy S5 dengan perkiraan tidak sampai 6 bulan setelah smartphone itu dirilis (ritme sebeumnya, versi baru biasanya hadir kurang lebih setahun setelah flagship dirilis). Apalagi saat ini LG pun juga sudah ancang-ancang mengkonfirmasikan LG G3 27 Mei besok, yang sekali lagi menurut informasi yang berkembang sejauh ini, spesifikasinya setara dengan apa yang ditawarkan Samsung dan HTC ini.

Sumber: EvLeaks


SHARE
Previous articleElements: Epic Heroes, Action RPG Terbaru dari Gamevil
Next articleLG Umumkan LG L35, Entry Level yang Dilengkapi Fitur Smartphone Kelas Atas
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.