LG Umumkan LG L35, Entry Level yang Dilengkapi Fitur Smartphone Kelas Atas

LG-L35-2

Diam-diam melalui situsnya di Jerman, LG merilis anggota baru L Series III, LG L35. Seperti L Series III yang sudah kita ketahui sebelumnya, beberapa fitur software khas seperti Knock On akan menjadi fasilitas unggulan. Dan jelas, melihat dari tipenya, L35 masuk entry level.

Sebagai semartphone kelas entry untuk pasar bawah, tidak ada yang istimewa dari spesifikasi LG L35. LG yang memang memposisikannya bagi pengguna yang mempertimbangkan budget, hanya menawarkan chipset Qualcomm MSM8210 dengan dua core prosesor Snapdragon 200 yang berjalan pada kecepatan 1.2 GHz, memory RAM 512 MB, GPU Adreno 302, internal storage 4 GB, kamera utama 3-megapixel dan tanpa kamera depan, layar IPS dengan bidang 3.2-inchi pada resolusi 320×480-pixel serta koneksi standar seperti Wi-Fi IEEE 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Bluetooth 4.0, GPS dengan A-GPS, koneksi data 3G GSM, baterai 1.540 mAh dan bahkan sudah menjalankan Android 4.4 KitKat. Konfigurasi hardware tersebut membuatnya sepadan dengan beberapa smartphone lainnya, seperti Sony Xperia E1 dan Motorola Moto E. Kemugkinan besar LG nantinya juga akan menawarkan varian dual SIM LG L35 ini, meskipun yang kami temui saat ini baru versi single SIM saja.

LG-L35-3

Jika hardware adalah cerita lain, maka di sisi software setidaknya LG L35 dengan dimensi 109,4 x 59 x 11,9 mm dan berat 107,4 gram ini membawa beberapa fitur unggulan tipe papan atasnya LG, seperti Knock Code dan Guest Mode, yang juga diterapkan LG untuk beberapa smartphone mereka sebelumnya. Beberapa fitur lainnya, misalnya Capture Plus, yang memungkinkan kita mengambil screenshot halaman website dan menyimpan keseluruhan kontennya, bukan sekadar apa yang terlihat pada layar. Juga ada Fast Snapshot, yang memungkinkan kita mengaktifkan kamera dengan cepat ketika LG L35 terkunci, menggunakan tombol Volume Bawah.

LG-L35-4

Nantinya LG L35 akan dijual dengan pilihan warna hitam dan putih. Sayangnya sejauh ini, belum ada kepastian kapan smartphone mungil ini akan mulai dijual, berapa harganya, dan apakah bakal ditawarkan ke pasar internasional.

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG Mobile


SHARE
Previous articleIkuti Samsung, HTC Siapkan One M8 Prime. Persingkat Masa Upgrade Smartphone Flagship?
Next articleReview X-Men: Days of Future Past: Suksesnya Misi Singkat Wolverine
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.