Screenshot Pertama The Wolf Among Us Episode 4 “In Sheep’s Clothing”

The-Wolf-Among-Us-Ep-4-1

Kamu yang sering memainkan game karta Telltale Games pasti mengenal style mereka. Mulai membagi sebuah game ke dalam beberapa episode, hingga gaya visualnya yang khas, berusaha mensimulasikan buku komik dengan menggunakan grafis cel-shading / toon-shading. Dan hampir semua game mereka selalu menggunakan visual yang sama, menjadikan Telltale Games sebagai developer yang khas dan pasti diingat berkat visualisasi gamenya tersebut.

Satu seri game yang makin melambungkan Telltale Games dan gaya visualnya adalah serial The Walking Dead, yang baru saja dirilis episode terbaru dari Season keduanya. Kemudian juga ada Tales from the Borderlands, yang rencananya hadir tahun 2014 ini, serta The Wolf Among Us, game graphic adventure yang diangkat dari serial buku komik Fables karya Bill Willingham, dan mengambil setting sebagai prekuel dari buku komiknya. The Wolf Among Us terdiri dari lima episode, dengan episode pertama dirilis untuk PC Windows, Mac OS X, PS3, dan X360 dan pada 11 Oktober 2013 lalu, menyusul kemudian iOS pada Desember 2013 dan PS Vita di direncanakan hadir akhir 2014 nanti.

The-Wolf-Among-Us-Ep-4-3

Berlanjut Episode kedua dan ketiganya hadir Februari dan April. Kemudian untuk Episode keempat, meskipun belum diungkapkan kapan akan hadir, kami mendapatkan penampilan screenshot pertamanya. Sejauh ini Episode 4 – “In Sheep’s Clothing” direncanakan hadir Juni 2014 ini. Kamu bisa mendapatkannya di Xbox Games Store dan PlayStation Network dengan harga US $4.99, atau sebagai bagian dari paket season pass termasuk akses ke episode 2-5 dengan harga US $14.99. Di PC/Mac, episode ini termsuk dalam season pass yang ditawarkan seharga US $24.99. Sedangkan untuk iOS, ditawarkan sama seperti konsolnya.

Sebagai canon, The Wolf Among Us mengambil setting tahun 1986, satu dekade sebelum event dari edisi pertama Fables. Dikisahkan di sana bertahun-tahun banyak tanah mistis dimana sihir eksis (disebut juga homeland) yang sering diungkapkan dalam cerita mitos atau legenda dan cerita rakyat, telah dikuasai seorang tiran misterius yang disebut sebagai Adversary. Ahar bisa meloloskan diri dari  ancaman pasukan Adversary, banyak makhluk dan karakter yang dikenal sebagai “fables” terbang berpindah ke dunia manusia dan menciptakan daerah baru yang disebut Fabletown di salah satu koloni Amerika, yang kini berlokasi di Manhattan modern. Dan untuk menutupi eksistensi mereka dari manusia (yang mereka sebut sebagai “mundies”), semua fable yang bukan manusia tersebut perlu membeli sebuah enchantment yang disebut “glamour”, yang ketika dikenakan akan membuat penampilannya mirip manusia. Selama permainan, kamu mengendalikan Big Bad Wolf, yang tidak lain adalah sheriff dari Fabletown, dan bertanggung jawab untuk menyembunyikan komunitas tersebut dari dunia luas, sekaligus menegakkan hukum di sana.

The-Wolf-Among-Us-Ep-4-4

Sebagai game adventure, kamu memainkan The Wolf Among Us dengan cara point-and-click. Mulai bergerak mengamati lingkungan sekitar, dan berinteraksi dengan karakter atau obyek lain. Pemain The Walking Dead pasti menyadari kemiripannya, bahkan sampai pada adanya opsi yang diberikan di tengah aksi atau selama dialog, dimana pilihan yang diambil akan mempengaruhi event lanjutan di masa depan, termasuk juga event dalam episode-episode selanjutnya. Beberapa adegan juga melibatkan sedikit aksi cepat menekan tombol melalui quick time event.


SHARE
Previous articleFar Cry 4 Kembali Bocor, Karakter Utamanya Diduga Berasal Dari India
Next articleAvengers Alliance Spec Ops 18 : Symbiosis, Bantu Agent-mu Menghentikan Serangan Para Symbiotes!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.