Kesempatan Menjadi Quality Control Dead Island: Epidemic, Early Access Dibuka Untuk Steam

Dead-Island-Epidemic-1

Pada 7 August 2013 lalu, Deep Silver mengkonfirmasikan game baru sebagai bagian serial Dead Island mereka, yaitu Dead Island: Epidemic. Ada perbedaan nyata dari Epidemic dibandingkan seri lainnya, karena dibuat sebagai game MOBA (multiplayer online battle arena), dan di sini timmu akan melawan dua tim pemain lainnya bertarung satu sama lain memperebutkan persediaan. Dan karena di tengah setting pulau yang penuh dengan makhluk undead, juga perlu memperhatikan punggung karaktermu, apakah para undead tesrebut juga menjadi ancaman kedua selain musuh-musuh nyata.

Dead-Island-Epidemic-2

Awalnya Epidemic masih belum diungkapkan kapan akan dirilis, namun pastinya game yang dikembangkan oleh Stunlock Studios (bukan Techland seperti biasanya) untuk Deep Silver dan masih dalam status Closed Beta ini nanti akan ditawarkan sebagai game “free to play.” Mendengar kata gratis pasti langsung terbesit banyak in-app purchase yang akan ditawarkan ketika dirilis nanti. Namun jika Citizen memiliki ketertarikan dengan zombie, khususnya serial Dead Island, dan ingin berhemat, bisa mencoba membantu ikut serta menjadi pengendali mutu game tersebut selama Early Access-nya yang digelar di Steam mulai kemarin.

Dead-Island-Epidemic-8

Seperti Early Access lainnya di Steam, kalian bakal mendapatkan benefit khusus ketika gamenya dirilis nanti. Dan karena itulah, aksesnya pun tidak gratis. Deep Silver mematok nilai mulai US $16.99 atau sekitar Rp. 200 ribu, dan disediakan tiga pilihan paket Early Access bagi para early adopter. Deep Silver juga mengenalkan karakter ikonik serial ini, Sam B yang bertindak sebagai karakter playable. Semua opsi Early Access yang ditawarkan berisi senjata eksklusif, upgrade dan mata uang dalam game, yang bisa digunakan langsung atau disimpan saja dan dihamburkan nanti selama Open Beta yang lebih ramai, atau bisa ketika gamenya dirilis nanti.

Dead-Island-Epidemic-3

Ada tiga paket yang ditawarkan Deep Silver. Mulai Patient Zero Pack (US $16.99), sebagai entry pack ini menawarkan 5 senjata unik, 3 tambahan karakter, “Golden Sprocket Hammer” dan juga ada booster, poin karakter dan gear, serta mata uang dalam game.

Dead-Island-Epidemic-4

Paket kedua adalah Deadicated Pack (US $39.99), yang berisi semua tawaran “Patient Zero Pack” dengan tambahan konten enam senjata Tier 2, “Golden Precise Shotgun,” “Keghammer,” booster yang lebih besar, dan bundle poin karakter dan gear, serta mata uang dalam game, plus akses eksklusif memainkan Sam B sebagai karakter playable. Bukan hanya itu saja, mereka yag menyumbang melalui early access Deadicated juga akan menerima lebih banyak item dan karakter begitu gamenya masuk masa Open Beta, dan juga ketika dirilis nanti.

Dead-Island-Epidemic-5

Kemudian paket ketiga, Contagion Pack (US $44.99), memasukkan semua yang ditawarkan “Contagion Pack,” kamu bisa dengan mudah mengenalkan Epidemic. Menawarkan semua isi “Deadicated Pack” (dengan ikon dan identitas “Contagious” dalam game), namun empat kali item tersebut: jadi satu bisa untuk kalian sendiri, dan tiga gift copy yang bisa dibagikan ke teman-temanmu.

Sejauh ini untuk mode PvP hanya tersedia untuk tiga-tim free-for-all (4v4v4), meskipun nantinya akan disediakan juga dua-team (4v4). Mereka saling bersaing untuk menyelamatkan dirinya masing-masing dan mendapatkan persediaan. Selain secara general genrenya berubah, sudut pandang permainan juga disorot secara third-person dengan perspektif isomteris dari atas. Pergerakan karakter serta melakukan gerakan spesial melalui melalui keyboard, serta membidik target dilakukan melalui mouse.

Dead-Island-Epidemic-6

Ada tujuan tertentu dalam setiap mode pertarungannya. Namun keseluruhan, selain tim lawan, kalian juga perlu mewaspadai para undead seperti Walker, Infected, dan beragam Special Zombies akan bermunculan ikut menyerang, atau lebih mudah menghindari saja mereka. Beraga, item juga bisa didapatkan melalui pertarungan, entah selama gameplay atau reward setelah menyelesaikan tujuan tertentu. Item tersebut bisaberupa komponen untuk craft, senjata atau Blueprint.

Dead-Island-Epidemic-7

Di luar mode pertarungan, kamu akan kembali ke dalam “Crib”, dimana mereka bisa mengatur isi inventory, memilih karakter, atau memodifikasi melalui aktivitas crafting senjata dan item lainnya. Item dan karakter lain yang tersedia bisa dibuka dengan membelinya menggunakan mata uang dalam game, didapatkan entah selama pertarunga, atau dari membelinya langsung sebagai in-app purchase.

Kesempatan Menjadi Quality Control Dead Island: Epidemic, Early Access Dibuka Untuk Steam

Meskipun masih dalam status beta, namun Deep Silver tetap ingin mendapat feedback dari gamer untuk game MOBA Dead Island: Epidemic. Untuk itulah mereka pun gelar early access melalui Steam mulai 19 Mei kemarin.

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous article“Hilo Jungle Rescue” Game Edukasi yang Mengajak Anak Untuk Melestarikan Satwa dan Lingkungan
Next articleEvent Angel Love Online, Membantu Fairy Merebut Stars Dye
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.