PES Manager Meriahkan Game-Game Sepak Bola Jelang Piala Dunia 2014

PES Manager 1

Benar saja. Menjelang perhelatan akbar Piala Dunia, banyak promosi atau campaign yang berhubungan dengan sepak bola. Mulai dari hadiah tiket langsung ke Brasil, iklan-iklan berbau sepak bola, sampai perkenalan tentang Piala Dunia itu sendiri yang tahun 2014 ini akan diselenggarakan di Brasil.

Hal tersebut juga merambah ke beberapa game yang muncul menjelang ajang empat tahunan tersebut. Entah memang karena faktor tidak sengaja atau memang ingin memanfaatkan momen Piala Dunia yang akan menjadi perhatian seluruh dunia.

FootballRush 1

Kemarin kita sudah melihat salah satu game dengan tema sepak bola, Football Rush. Game endless runnner buatan Happy Labs itu bahkan mengunakan Brasil sebagai backgroundnya. Seperti memberi kesempatan bagi gamer untuk merasakan aroma Brasil sebelum melangkah ke Piala Dunia.

Kali ini salah satu franchise sepak bola ternama juga merilis game terbarunya menjelang Piala Dunia ini. Konami yang terkenal dengan game sepak bola PES (Pro Evolution Soccer), akhirnya mengeluarkan PES Manager yang memang sudah dijanjikan dan sudah terlebih dahulu rilis di Jepang untuk gamer mobile. Game ini disediakan gratis di App Store dan Play Store.

PES Manager 2

PES Manager dibuat seperti ingin menambah eksistensi PES ke dunia mobile, setelah sekarang pesaing terberat PES, yaitu FIFA sudah mulai menyamai ketenaran PES. Bahkan, di tahun ini game terbaru dari EA, FIFA 14 dinilai lebih baik ketimbang PES 2014 buatan Konami. Keduanya juga bersaing ketat selama tahun Piala Dunia ini dengan mengeluarkan update khusus Piala Dunia. 2014 FIFA World Cup Brasil dari FIFA, dan PES menyediakan DLC World Challenge.

cover-wcpes2014

Kembali ke PES Manager, dalam game ini tentu saja kalian akan berperan sebagai seorang manager yang akan membangun tim sendiri. Gameplaynya akan ditampilkan secara 3D dengan lebih dari 1500 data player asli. Mirip dengan game manager sepak bola lainnya, kalian akan melatih tim dan meningkatkan kemampuan setiap pemain.

PES Manager yang tersedia dalam bahasa Inggris dan China ini bisa dimainkan di Android minimal 2.3 dan iOS 4.0, serta disarankan memiliki minimal memory 1GB.

Tahun sepak bola seperti ini memang akan menarik perhatian lebih jika melihat sesuatu dengan tema sepak bola atau Piala Dunia, kita tunggu saja game apa lagi yang akan mengusung tema Piala Dunia 2014 Brasil.


SHARE
Previous articleBersiap Sambut Kembali Kehadiran “Flappy Bird” di Bulan Agustus Mendatang
Next articleCasCon Asia 2014: Indie Prize Showcase, Ajang Unjuk Gigi Developer Indonesia
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!