Sekadar Iseng Mencari Tahu, Kapan dan Dimana Sebenarnya Kisah DreadOut Berlangsung?

DreadOut-9

Selama memainkan DreadOut, kami merasa game tersebut sangat misterius. Mungkin karena sejatinya game horor ya, namun sejauh ini, menyelesaikan Act 1, menjelajahi setiap sudut game, dan menemukan sebagian besar easter egg-nya yang kocak, ternyata kami masih belum bisa memutuskan, sebenarnya game ini mengambil setting di mana, dan juga tahun berapa. Makin menambah rasa ingin tahu kami, bahkan ketika mengkonfirmasikannya langsung dengan mas Rachmad Imron dari Digital Happiness, beliau pun hanya menjawab enteng… ” spoiler dong ntar :-) ”

Berbekal rasa ingin tahu, kami melihat kembali beberapa screenshot yang berhasi terkumpul, dan mencoba menebak-nebak, dimana sebenarnya DreadOut mengambil lokasi, dan juga yang terpenting, tepatnya pada tahun berapa… 

DreadOut-8

Pertama, yang pasti Digital Happiness memilih tempat fiksi di Indonesia sebagai setting, karena memang sejak demonya dirilis tahun lalu, kita sudah jelas melihat lokasi yang diambil saat itu adalah salah satu tempat terangker di Indonesia, yaitu Lawang Sewu yang berlokasi di Semarang. Jadi, apakah setting game ini adalah kota Semarang, atau setiaknya, sebuah kota yang idenya dari Semarang? Sepertinya tidak juga…

Digital Happiness sepertinya memang serius membuat game ini begitu misterius, sampai di kota apa kamu memburu hantu pun mereka tidak sebutkan secara gamblang. Hanya terlihat sebuah kota yang cukup besar yang telah ditinggalkan (sejauh ini pun, juga belum diketahui apa sebabnya semua penduduknya raib), dengan sebagian besar aksi game berada di dalam gedung sekolah, yang bagian depannya mengingatkan pada Lawang Sewu. Dan dengan developer sendiri yang mengatakan jika semua plot akan terbuka pada Act 2, maka kita pun hanya bisa berspekulasi saja, menebak dimana dan kapan event dalam DreadOut ini terjadi.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous article“ITB Apprentice Awards” Membekali Talenta Muda untuk Meramaikan Industri Kreatif Bangsa
Next articleDaily Quiz di Facebook Sambut Kerja Sama UniPin-IndoPlay.com
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.