Para Mutant Yang Berperan Besar Dalam Dunia X-Men

Dunia X-Men di dalam komik dan film sangat berbeda. Ada baiknya kalian mengenali dulu latar belakang karakternya yang ada di dunia komik X-Men saat ini, yang memang ada perbedaan kisah dengan versi filmnya!

02. Magneto

Sama halnya dengan Professor X, Magneto adalah salah satu wajah senior X-Men. Di dalam film Ian McKellen menjadi pemeran dari Magneto tua sementara Michael Fassbender menjadi pemeran Magneto muda. Perselisihan pendapat antara Charles dan Erik yang adalah dua sahabat semenjak muda acapkali menjadi nyawa dari konflik-konflik yang dihadapi oleh X-Men.

Sementara Professor X semakin kehilangan peranannya di komik X-Men memasuki tahun-tahun belakangan, Magneto masih menjadikan presencenya sebagai sosok yang penting dalam dunia X-Men. Dia sempat menjadi penguasa seluruh dunia manusia dan mutant dalam even House of M, kehilangan genetik mutannya setelah itu, memperolehnya kembali, menghadapi Cyclops dan para mutant lain di even Avengers VS X-Men, lantas bersekutu kembali dengan Cyclops sesudah even itu berakhir.

X-Men-Magneto

Magneto akan tetap memegang peranan penting di dunia X-Men karena Marvel sudah menyiapkan sebuah komik petualangan solo dirinya. Satu hal yang pasti baik sebagai pemimpin X-Men maupun lawan X-Men, ia adalah wajah senior para mutant sekaligus sosok paling berpengaruh di dunia Marvel.

TENTANG PENULIS
dennis_villanueva

Dennis Indrawati Villanueva, dikenal juga dengan nama Si Tukang Review, seorang penggemar dari berbagai media hiburan yang ingin berbagi pandangan kepada dunia.