Para Mutant Yang Berperan Besar Dalam Dunia X-Men

Dunia X-Men di dalam komik dan film sangat berbeda. Ada baiknya kalian mengenali dulu latar belakang karakternya yang ada di dunia komik X-Men saat ini, yang memang ada perbedaan kisah dengan versi filmnya!

01. Wolverine

Apakah ada yang heran kalau Wolverine selama ini menjadi wajah X-Men? Jangan terburu-buru menuduh 20th Century Fox terlalu banyak berfokus pada sang mutant bercakar. Ingat-ingat masa sebelum Iron Man dan anggota-anggota The Avengers lainnya naik daun dua karakter Marvel yang paling ngetop adalah Spider-man dan Wolverine. Apa sebenarnya yang membuat Wolverine sosok yang paling dicintai kendati awalnya diciptakan sebagai villain (atau paling tidak anti-hero) dalam komik Hulk oleh Len Wein?

Mungkin itu karena sosoknya yang penuh misteri membuat orang tertarik akan dirinya. Mungkin juga karena dirinya adalah sosok yang awalnya liar (dan punya masa lalu gelap) tetapi berjuang setiap hari untuk menjadi seorang sosok superhero yang lebih baik, mungkin juga karena kekuatannya yang selalu bisa menyembuhkan diri ditambah dengan logam adamantium yang diinfusikan ke dalam tulangnya membuat dia jadi terlihat keren.

X-Men-Wolverine

Apapun alasan orang senang kepadanya, yang jelas Wolverine hingga saat ini masih terus memegang peranan penting dalam dunia X-Men sebagai pemimpin sekolah Jean Grey School for Higher Learning (sekolah mutant Xavier namanya diubah untuk tribut kepada Jean Grey) sekaligus anggota aktif The Avengers. Marvel juga telah merancang jalan cerita besar untuk Wolverine tahun ini: kematiannya. Apakah benar sang mutant yang selalu bergulat dengan eksistensinya ini akan benar-benar mati? Kita tunggu saja!

TENTANG PENULIS
dennis_villanueva

Dennis Indrawati Villanueva, dikenal juga dengan nama Si Tukang Review, seorang penggemar dari berbagai media hiburan yang ingin berbagi pandangan kepada dunia.