Para Mutant Yang Berperan Besar Dalam Dunia X-Men

Dunia X-Men di dalam komik dan film sangat berbeda. Ada baiknya kalian mengenali dulu latar belakang karakternya yang ada di dunia komik X-Men saat ini, yang memang ada perbedaan kisah dengan versi filmnya!

08. Jean Grey

Jean Grey adalah bahan bercanda bagi banyak orang. Hidup, mati, hidup lagi, mati lagi, dan begitu seterusnya. Jean Grey seakan-akan merupakan esensi dari Phoenix, burung mitologi yang juga identitas yang paling dikenal darinya. Kematian dari Jean Grey di akhir Dark Phoenix Saga juga terjadi di X-Men: The Last Stand walaupun dengan cara yang berbeda.

X-Men-Jean

Walaupun caranya berbeda satu hal tetap sama: kematian Jean Grey berdampak pada film-film berikutnya. Kita melihat selama di The Wolverine sang mutant bercakar masih terus bergumul dengan penyesalannya gagal menyelamatkan Jean. Begitu juga di komik, kendati Jean Grey sudah mati tetapi memori akannya masih begitu kuat di mana hanya sebutan namanya saja bisa membuat tensi antara Scott dan Logan meninggi. Tak hanya itu, Emma Frost – kekasih Cyclops sekarang – masih sering merasakan cemburu karena merasa bahwa Scott belum sepenuhnya melupakan Jean dan berharap bahwa sang mantan kekasih itu bisa hidup kembali.

Dalam serial komik All New X-Men grup X-Men muda yang di dalamnya ada Jean Grey datang ke masa sekarang. Bagaimana Jean Grey muda harus beradaptasi dengan masa di mana ia akan menjadi Phoenix, mati, dan pergumulannya menerima nasibnya itu menjadi highlight dalam komik tersebut.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
dennis_villanueva

Dennis Indrawati Villanueva, dikenal juga dengan nama Si Tukang Review, seorang penggemar dari berbagai media hiburan yang ingin berbagi pandangan kepada dunia.