Para Mutant Yang Berperan Besar Dalam Dunia X-Men

Dunia X-Men di dalam komik dan film sangat berbeda. Ada baiknya kalian mengenali dulu latar belakang karakternya yang ada di dunia komik X-Men saat ini, yang memang ada perbedaan kisah dengan versi filmnya!

07. Scarlet Witch

Magneto memiliki dua anak: Quicksilver dan Scarlet Witch dan di antara keduanya adalah Scarlet Witch yang memegang peranan lebih besar. Dulu keduanya adalah duet yang sulit dipisahkan dengan Quicksilver menjadi saudara yang overprotektif terhadap Scarlet Witch. Toh seiring dengan berjalannya waktu Wanda Maximoff sukses membentuk identitasnya sendiri lepas dari bayang-bayang sang ayah maupun saudaranya itu.

X-Men-Scarlet-Witch

Dan itu semua terjadi dalam dua even yang sempat mendefinisikan dunia Marvel selama dekade lalu: Avengers Disassembled dan House of M. Dalam kedua even itu Wanda jatuh dalam status sakit jiwa dan kekuatannya yang mampu memanipulasi realita lepas kontrol. Dalam Avengers Disassembled hal tersebut berakibat pada kematian beberapa anggota utama Avengers seperti Hawkeye dan Vision sementara di House of M efeknya lebih drastis: mengubah spesies mutant menjadi spesies paling dominan di muka bumi tetapi lantas berbalik lagi menjadi spesies yang nyaris musnah karena Wanda menghancurkan genetik X.

Selama bertahun-tahun setelah itu keberadaan Wanda memang sempat hilang dari peredaran sebelum pada akhirnya sosoknya kembali dalam grup campuran Avengers dan X-Men yang diciptakan oleh Captain America: Uncanny Avengers.

TENTANG PENULIS
dennis_villanueva

Dennis Indrawati Villanueva, dikenal juga dengan nama Si Tukang Review, seorang penggemar dari berbagai media hiburan yang ingin berbagi pandangan kepada dunia.