Para Mutant Yang Berperan Besar Dalam Dunia X-Men

Dunia X-Men di dalam komik dan film sangat berbeda. Ada baiknya kalian mengenali dulu latar belakang karakternya yang ada di dunia komik X-Men saat ini, yang memang ada perbedaan kisah dengan versi filmnya!

05. Professor X

Tidak akan ada X-Men tanpa Charles Xavier yang membimbing dan menyatukan mereka. Karakternya juga menjadi satu-satunya aktor X-Men selain Wolverine yang tampil di setiap film X-Men (walaupun porsinya di kedua spin-off Wolverine lebih terbatas pada cameo semata).

Sayangnya walaupun karakter Professor X adalah sosok yang dominan tampil di setiap film X-Men sosoknya di dalam dunia komik tak memegang peranan sedominan itu lagi di tahun-tahun belakangan. Posisinya sebagai pemimpin X-Men kini telah ia wariskan kepada murid kesayangannya Cyclops. Ironisnya dalam salah satu crossover belakangan Marvel: Avengers VS X-Men, Professor X menjadi korban dalam pertarungan kedua tim superhero tersebut. Lebih ironis lagi? Ia dihabisi oleh Cyclops yang adalah pewaris mimpinya.

X-Men-Prof-X

Jangan terlalu bersedih, mengingat Professor X juga punya hobi seperti Jean Grey (hidup – mati – hidup – mati – begitu seterusnya) kita tinggal menunggu siklus di mana ia kembali lagi dari kematiannya.

TENTANG PENULIS
dennis_villanueva

Dennis Indrawati Villanueva, dikenal juga dengan nama Si Tukang Review, seorang penggemar dari berbagai media hiburan yang ingin berbagi pandangan kepada dunia.