Para Mutant Yang Berperan Besar Dalam Dunia X-Men

Dunia X-Men di dalam komik dan film sangat berbeda. Ada baiknya kalian mengenali dulu latar belakang karakternya yang ada di dunia komik X-Men saat ini, yang memang ada perbedaan kisah dengan versi filmnya!

04. Kitty Pryde

Percaya tidak percaya Kitty Pryde adalah salah satu mutant yang paling disukai oleh pembaca dan karena itulah sejak diperkenalkan di tahun 1980 sampai sekarang ia menjadi salah satu anggota X-Men yang paling dominan dan berpengaruh. Kitty Pryde sendiri sudah muncul dari X-Men pertama dan kedua dalam kapasitas cameo tetapi baru mulai memegang peranan penting pada cerita memasuki X-Men: The Last Stand saat ia diperankan oleh Ellen Page muda. Kendati porsinya (yang seharusnya berpetualang ke masa lalu) di dalam Days of Future Past digantikan oleh Wolverine, Kitty masih memegang peranan yang cukup penting di film ini.

X-Men-Kitty

Kitty adalah salah seorang karakter mutant muda yang sering dipasangkan dengan mutant-mutant senior seperti Wolverine dan Storm di awal-awal kemunculannya. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu Kitty akhirnya tumbuh menjadi seorang guru sekaligus jembatan antara generasi mutant yang dewasa dengan mutant-mutant yang masih muda. Anggap saja porsi dia sekarang adalah pengajar muda yang cool dan disukai oleh banyak murid-murid mutant mudanya. Hampir sama seperti Peter Parker, the superhero geek next door, di dunia Marvel, Kitty adalah representasi dari the mutant girl next door. Kebangkitan popularitas Kitty terutama didapatnya saat Joss Whedon mengeksposnya sebagai karakter sentral dalam Astonishing X-Men karyanya.

TENTANG PENULIS
dennis_villanueva

Dennis Indrawati Villanueva, dikenal juga dengan nama Si Tukang Review, seorang penggemar dari berbagai media hiburan yang ingin berbagi pandangan kepada dunia.