Para Mutant Yang Berperan Besar Dalam Dunia X-Men

Dunia X-Men di dalam komik dan film sangat berbeda. Ada baiknya kalian mengenali dulu latar belakang karakternya yang ada di dunia komik X-Men saat ini, yang memang ada perbedaan kisah dengan versi filmnya!

03. Cyclops

Salah satu hal yang paling menyebalkan dalam mengikuti film X-Men (baik itu karya Bryan Singer atau bukan) adalah bagaimana karakter Cyclops diperlakukan. Ya, Cyclops mungkin bukan karakter yang sekeren Wolverine tetapi tiga film pertama X-Men tak pernah memperlakukannya dengan benar selayaknya pemimpin dari tim mutant itu. Brett Ratner bahkan menghina lebih lanjut karakter ini dan membiarkannya mati di tengah X-Men: The Last Stand. Mungkinkah dalam X-Men: Days of Future Past hal ini bisa dibenarkan oleh Singer?

X-Men-Cyclops

Terlepas dari perlakuannya di film karakter Cyclops di komik adalah salah satu sosok mutant yang paling bersinar. Setelah mundurnya Professor X dari spotlight pemimpin, Cyclops selaku muridnyalah yang kemudian mengambil alih. Akan tetapi jalan bagi Cyclops pun tak selalu mulus. Tim X-Men sekarang terpecah belah, dengan even Schism dan diperparah Avengers VS X-Men. Dalam even tersebut Cyclops dikorupsi oleh kekuatan Phoenix dan membunuh mentornya sendiri: Professor X. Menjadi musuh dunia termasuk grup Avengers dan X-Men, Cyclops harus mencoba membenarkan kesalahannya itu. Untuk menambah komplikasi Cyclops muda hadir dari masa lalu dibawa oleh Beast dengan tujuan sosok mudanya bisa menyadarkan sosok tuanya dari kesalahan-kesalahan yang ada.

Dengan dua Cyclops ditambah dengan jalan cerita yang kerap fokus akannya, tak bisa disangkal kalau dia adalah salah satu sosok mutant yang paling berpengaruh saat ini.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
dennis_villanueva

Dennis Indrawati Villanueva, dikenal juga dengan nama Si Tukang Review, seorang penggemar dari berbagai media hiburan yang ingin berbagi pandangan kepada dunia.