HP 7 Plus, Tablet Android Quad-Core 7-inchi yang Dijual Hanya Rp. 1 Jutaan

HP Slate 6 VoiceTab
HP Slate 6 VoiceTab

 

HP Indonesia baru saja mencoba memeriahkan pasar tablet lokal dengan merilis HP Slate 6 dan 7 VoiceTab. Keduanya ditujukan untuk pengguna gadget yang membutuhkan smartphone berukuran besar (layar 6-inchi), atau tablet yang masih mudah dibawa (layar 7-inchi).

HP Slate 7 VoiceTab
HP Slate 7 VoiceTab

Spesifikasi yang ditawarkan pun lumayan. Dengan harga terjangkau Rp 2.799.000 untuk Slate 6, serta 2.699.000 untuk Slate 7, kalian sudah mendapatkan layar IPS dengan resolusi HD WXGA 800 x 1280-pixel, chipset Marvell PXA1088 dengan prosesor quad-core Cortex-A7 1.2 GHz, GPU Vivante, RAM 1 GB, internal storage lega 16 GB plus micro SD hingga 32 GB, dan yang menarik, tablet tersebut mendukung dua slot kartu GSM, sebuah fasilitas yang sangat jarang ditawarkan oleh tablet dengan merk yang cukup familiar seperti HP.

Selain kedua VoiceTab tersebut, HP terus menunjukkan keseriusannya menawarkan tablet / smartphone besar dengan harga terjangkau. Dan akhir pekan kemarin, mereka kembali mengkonfirmasikan HP 7 Plus, tablet 7-inchi “murah” lainnya, yang seperti kedua VoiceTab tersebut di atas, desainnya memang tidak terlihat kesan murahannya. HP 7 Plus ini tidak lain menjadi varian dari HP Slate 7 yang sudah mereka rilis setahun lalu. Dan meskipun memiliki kemiripan dalam banyak aspek, namun dengan spesifikasi yang sedikit dibuat makin ramah di kantong, serta juga sedikit lebih ringan.

HP-Slate-7-Plus-1

HP 7 Plus menggunakan chipset dari Tiongkok, yaitu Allwinner A31, yang dibangun dari empat core prosesor C ortex-A7 yang berjalan pada kecepatan 1.0 GHz (sebelumnya menggunakan Rockchip RK3066 dengan dua core Cortex-A9 yang kecepatannya 1.6 GHz). Untungnya, RAM dan storagenya masih tetap sama, 1 GB dan 8 GB. Kamera depannya pun masih sama, 0.3 megapixel pada Slate 7 Plus, namun kamera belakangnya menjadi hanya 2-megapixel saja, turun dari 3-megapixel only. Layarnya masih sama, IPS 7-inchi dengan resolusi 600 x 1024-pixel. Tablet dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini juga dibekali baterai 2800 mAh yang diklaim mampu bertahan 5 1/2 jam dengan pengoperasian aktif.

Sisi baiknya, harga HP 7 Plus justru lebih tipis dan ringan (294 gram saja), membuatnya ideal dibawa kemana-mana secara mobile. Selain ringan di kantong tas, ternyata dia juga ringan di kantong dompet, karena harganya pun hanya US $99.99, atau sekitar RP. 1,2 jutaan saja, membuatnya menjadi salah satu pilihan menarik di pasar entry level tablet Android, yang sekaligus memiliki brand ternama dengan service center yang tersebar luas di Indonesia….. Itu jika masuk ke pasar lokal! Namun sayangnya, sejauh ini belum ada kabar apakah Slate 7 ini akan dipasarkan ke Indonesia.

[cb type=”company”]hp-enterprise-services[/cb]

Sumber: HP


SHARE
Previous articleMapleStory 2 Seperti Minecraft, Namun Dengan Makhluk Yang Lebih Kiyut
Next articleRadiasi Atom Masih Mengancam, Karena Itulah Remake Metro: Redux Ini Ditawarkan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.