Screenshot Baru The Order: 1886 Tampilkan Nuansa yang Lebih Gelap

The-Order-1886-1

Salah satu game game eksklusif baru yang menjadi unggulan PlayStation 4 (PS4) adalah The Order: 1886. Sebuah game action adventure dengan nuansa steampunk dari developer Ready at Dawn, studio yang lebih kita kenal melalui dua game God of War untuk PSP. Mengambil setting sejarah alternatif dunia kita, tepatnya di era Victoria kota London, The Order: 1886 menjadi IP original baru developer tersebut setelah sebelumnya mereka sekadar membuat game berdasarkan franchise yang sudah dikenal (God of War), atau port dari versi PS2 melalui Ôkami.

The-Order-1886-2

Sejauh ini, game eksklusif PS4 yang sudah dikembangkan sejak tahun 2010 lalu ini sekadar disebutkan singkat saja, dan terlihat settingnya yang merupakan gambaran kota London, dan meskipun judul game ini menunjukkan tahun 1886, dari beberapa trailer yang sudah dirilis jelas karakternya menggunakan senjata steampunk yang di luar nalar eksis di era tersebut. Selain itu juga terlihat kendaraan yang biasa eksis di era steampunk, seperti balon zeppelin di atas kota serta monorail.

The-Order-1886-3

Memang developer sempat menjelaskan kejanggalan tersebut, bahwa menurut mereka The Order: 1886 akan mengambil setting dunia alternatif ketika Revolusi Industri berlangsung, sebagai bagian untuk memenangkan perang berpanjangan antara manusia dengan musuh yang “bukan manusia.” Namun meskipun setting-nya alternatif, karena tahun yang dipakai 1886, developer akan memasukkan beberapa figur dunia nyata, meskipun hingga saat ini belum satupun yang dikonfirmasikan.

The-Order-1886-4

Menurut developer, setting game ini tepatnya diambil 40 tahun pasca Revolusi Industri. Namun tidak seperti konsep Revolusi Industri di dunia nyata, apa yang dicapai manusia saat itu bukan untuk berkembang menjadi lebih baik, justru untuk mempermudahnya meraih kemenangan dalam peperangan. Ceritanya sendiri ditulis oleh Ru Weerasuriya (pendiri Ready at Dawn), yang terfokus pada usaha “The Order” dalam melawan makhluk keturunan binatang (disebut half-breed) yang memicu konflik dengan manusia ribuan tahun yang lalu.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleHelm Magneto Gratis dari Paket Blu-ray X-Men: Days of Future Past
Next articleAksesoris Ini Bisa Menjadi Alternatif Untuk HU Double-DIN OS Android Ber-merk Sony
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.