Ketika Roh Jahat Mengancam, Dunia Tidak Butuh Sekadar Panda yang Jago Kung Fu

Juju-1

Flying Wild Hog, studio game yang berbasis di Polandia, dan tahun lalu menghadirkan first-person shooter berjudul Shadow Warrior, kini mengkonfirmasikan proyek baru yang berbeda seperti game FPS yang menjadi kebiasaannya. Juju judul game tersebut, berjenis action platformer, dan terlihat dari screenshot yang sudah mereka beberkan, mirip seperti tipikal platformer klasik dari era konsol 16-bit.

Juju-2

Dalam game ini kamu mengendalikan seorang panda yang berprofesi sebagai shaman, yang tidak lain adalah Juju, dalam petualangannya bersama seekor kadal yang menjadi pendukungnya bernama Peyo, dalam petualangan menyelamatkan ayah Juju dan juga dunia dari ancaman tokoh jahat. Ditampilkan dalam visual 2D sidescrolling, bersama Juju kamu bakal berlari, melompat, mengeluarkan rapalan sihir sambil menyusuri lansekap lingkungan yang penuh warna dan dianimasikan halus, dan obyek serta musuh yang lucu dan unik, menjelaskan jika game ini layak dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Memang agak menyejutkan, mengingat seri game mereka sebelumnya, Hard Reset dan juga Shadow Warrior memang lebih terbatas, apalagi untuk dimainkan oleh anak kecil.

Juju-3

Menurut Flying Wild Hog, cerita dalam Juju dimulai ketika ayah Juju sedang melakukan ritual hariannya, tidak sadar akan munculnya Juju dan Peyo, yang tidak sengaja melepaskan roh jahat dari masa lalu. Jambee berusaha melawannya, namun ternyata dia kewalahan, meskipun berhasil memberikan sebuah topeng sihir ke putranya sebelum akhirnya dia ditangkap. Kini giliran Juju dan Peyo yang harus mengumpulkan mystic key dan magic ember yang diperlukan untuk mengunci kembali roh jahat tersebut. Selain ditemani Peyo, Juju juga akan dibantu Guardian of the Mask, yang terus menuntunnya dalam mencari semua item yang diperlukan.

Juju-4

Saat ini Juju disiapkan untuk PC Windows (biasanya nanti dirilis awal melalui Steam), dan juga konsol, dengan target akhir tehun 2014. Sejauh ini ftur yang sudah diungkapkan seperti multiplayer dengan empat pemain, atau dua pemain bekerjasama secara koperatip mengendalikan Juju dan Peyo. Pemain lain bebas masuk-keluar permainan kapan pun. 

Juju-5 Juju-6


SHARE
Previous articleDunia Serasa Terbalik Berkat Lintasan “Anti Gravitasinya” Mario Kart 8
Next articleThe Order 1886 Ditunda, Aksi “Wolverine Tanpa Cakar” Harus Menunggu Hingga 2015
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.