CasCon Asia 2014: Mengenal Lebih Dekat Mintsphere, Salah Satu Jawara Indie Prize!

Mintsphere

Dari sekian banyak developer Indonesia yang mengikuti ajang Indie Prize Casual Connect Asia 2014 lalu, terdapat beberapa nama yang berhasil pulang membawa gelar. Salah satunya adalah Mintsphere dengan game Trigger Princess-nya, yang berhasil menyabet gelar dalam kategori Most Promising Game in Development. Artinya, juri dari Indie Prize sendiri menganggap bahwa Trigger Princess ini merupakan game yang paling menjanjikan ke depannya saat dirilis nanti.

Tentunya gelar ini menjadi pelecut semangat dari Mintsphere untuk segera menyelesaikan dan merilis game yang sudah dalam tahap pengembangan sekitar dua tahun ini. Trigger Princess sendiri menawarkan sebuah genre unik, one button RPG yang artinya kamu hanya memainkan game ini hanya dengan menggunakan satu tombol, mulai dari mengambil keputusan, mengatur strategi hingga menggunakan item. Trigger Princess ini tak ubahnya adalah evolusi dari Trigger Knight yang mereka rilis beberapa tahun lalu, dimana kamu akan memerankan seorang putri yang sangat rentan, namun dibantu oleh banyak pasukan untuk menjelajahi level.

Di sela-sela perhelatan Indie Prize Showcase Casual Connect Asia 2014 lalu, Duniaku berkesempatan mewawancarai Wilson Tjandra, Art Director dari Mintsphere yang datang seorang diri untuk mewakili Mintsphere dalam Indie Prize Showcase ini. Kepada Duniaku, Wilson mengungkapkan kesannya selama mengikuti Indie Prize Showcase, serta apa arti gelar tersebut mereka dan Trigger Princess.

Salah seorang pengunjung yang mencoba Trigger Princess

Duniaku (D): Selamat ya atas kemenangannya. Apa sih arti gelar ini bagi Mintsphere sendiri?

Wilson (W): Wah banyak sekali. Ini berarti game kami setidaknya diakui! Karena kami mencoba membuat game dengan mekanik baru, tentunya diperlukan approval dari pemain. Tetapi jika approval tersebut datang dari juri Casual Connect, rasanya sangat Wow!

D: Menurut Mintsphere, kesannya setelah mengikuti Casual Connect Asia sendiri apa?

W: Kesan dari Casual Connect ya.. Menurut saya event ini sangat membantu sekali, untuk mendapatkan banyaknya channel yang tidak terjangkau sebelumnya. Sekarang setidaknya menjadi terjangkau bagi kami yang masih kecil.

D: Apa sih pelajaran yang bisa diambil dari keikutsertaan ini?

W: Pelajarannya adalah, event apapun itu, cobalah. Lebih baik mencoba daripada hanya diam, merenung dan mengerutu sendiri. Yang menilai itu bukan kita, tapi orang lain!

D: Mungkin ada pendapat dari pengunjung yang paling berkesan mas mengenai Trigger Princess?

W: Pendapat yang paling berkesan dari pengunjung adalah antusias mereka! Ternyata game yang kami buat mampu menarik perhatian mereka, apalagi yang berasal dari Jepang.

D: Kira-kira kapan nih bakal dirilis?

W: Jika semuanya lancar, kami mengharapkan bulan Juni 2014 ini rilis :D.

D: Adakah masukan-masukan dari pengunjung mengenai game ini?

W: Oh tentu saja banyak masukannya, sehingga kami sendiri perlu memperbaiki ini itu XD.

D: Terima kasih untuk waktunya, sukses terus untuk Mintsphere dan ditunggu perilisan Trigger Princess!

W: Terima kasih juga!


SHARE
Previous articlePuas Memborbardir iOS, Para Cacing Dalam Worms 3 Ganti Sasaran ke Android
Next articleUnearthed: Trail of Ibn Battuta Hadir di Android, Kompatibel Shield dan MOGA!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.