The Order 1886 Ditunda, Aksi “Wolverine Tanpa Cakar” Harus Menunggu Hingga 2015

The-Order-1886-1

Seperti kebanyakan developer lainnya yang menyemarakkan E3 2014 dengan menyebar informasi baru seputar proyek yang mereka kembangkan, Ready at Dawn cukup mengobati rasa penasaran pada The Order: 1886 yang mendapatkan banyak informasi baru, trailer yang menampilkan atmosfer baru game tersebut, sekaligus juga melatih kesabaran mereka pemilik PS4 karena salah satu game yang ditunggu ini harus ditunda perilisannya hingga Februari 2015 mendatang untuk PlayStation 4, atau meleset dari jadwal sebelumnya pada akhir 2014. Sebagai kompensasi, mereka menawarkan lebih banyak detail seputar kisah yang menyelimutinya.

The-Order-1886-2

Menurut developer diary yang di-post developer dalam blog resmi PlayStation, IP baru mereka ini akan menggabungkan sejarah dan mitos. Sesuai judulnya, tahun 1886 menjadi setting waktunya. Saat itulah menurut developer menjadi saat dimana kota London semasa Victorian Era (sebutan untuk era ketika Ratu Victoria memerintah dari 20 Juni 1837 hingga kematiannya pada 22 Januari 1901) terlihat menarik untuk diangkat, terutama karena adanya ancaman dari balik kegelapan kepada kalangan masyarakat yang kaya raya. Ancaman yang sama yang sudah dihadapi Knights of the Order selama berabad-abad.

The-Order-1886-5

The Order: 1886 mengambil setting sejarah alternatif, dimana sebuah order of knight eksis untuk menjaga dunia dari monster yang disebut sebagai Half-Breed, dan digambarkan sebagai perpaduan antara binatang dan manusia yang terjadi akibat hasil evolusi yang terpecah. Menurut sejarah dalam game, sekitar 7 hingga 8 abad lalu, sekelompok kecil manusia ditemukan memiliki wujud mirip binatang. Saat itulah mayoritas manusia merasa takut dan terancam, hingga akhirnya perang terjadi diantara kedua kelompok. Walaupun jumlah manusia jauh lebih besar, kekuatan binatang yang mereka miliki berhasil membuat mereka unggul di tengah perang berkepanjangan.

The-Order-1886-3

Berabad-abad kemudian, umat manusia menaruh harapan baru pada King Arthur dan Knights of the Round Table. King Arthur bersama para ksatria meja bundar tersebut bertarung melawan Half-Breed, namun pada akhirnyua Arthur juga menyadari jika pertarungan itu pun tidak bisa mereka menangkan. Melalui perubahan nasib yang misterius, para Knights menemukan Blackwater, sebuah cairan mistis yang secara signifikan mampu memperpanjang usia sekaligus memberi mereka kemampuan memulihkan diri yang hebat.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleKetika Roh Jahat Mengancam, Dunia Tidak Butuh Sekadar Panda yang Jago Kung Fu
Next articleGenggam “Senjata” Dengan Satu Tangan Dalam Dragon Quest VIII Versi Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.