J.League X Captain Tsubasa, Ketika Pemain J.League Mencoba Jurus Tendangan Tsubasa!

Para atlet profesional dari klub-klub sepakbola J.League mencoba tantangan memeragakan jurus-jurus tendangan dari manga Captain Tsubasa. Saksikan aksi seru mereka di sini.

J.League X Captain Tsubasa, Ketika Pemain J.League Mencoba Jurus Tendangan Tsubasa!

J.League X Captain Tsubasa, Ketika Pemain J.League Mencoba Jurus Tendangan Tsubasa!

Para atlet profesional dari klub-klub sepakbola J.League mencoba tantangan memeragakan jurus-jurus tendangan dari manga Captain Tsubasa. Dengan skill pemain sepakbola profesional, mereka mewujudkannya dalam J. League × Captain Tsubasa Dream Shoot. Proyek ini merupakan kolaborasi antara J.League dengan manga karya Yōichi Takahashi, yang dilakukan selain menyambut kampanye tim nasional Jepang di Piala Dunia Brasil 2014 melalui Dream Project 2014, juga untuk menyambut Captain Tsubasa Exhibit yang rencananya diadakan pada bulan Juni.

Video ini menjadi menarik karena jurus yang ada di manga Captain Tsubasa menjadi terwujud dengan kemampuan para pemain J.League ini. Simak video unik J. League × Captain Tsubasa Dream Shoot berikut ini.

Razor Shoot

Razor Shoot (Kamisori Shoot) merupakan jurus tendangan khas milik Makoto Soda. Makoto adalah pemain berposisi side back yang kerap kali melakukan overlap untuk melakukan tendangan. Ia bisa melakukan tendangan bola yang melengkung tajam, dengan sebutan Razor Shoot. Dengan Razor Shoot, kerap kali ia mencetak angka dari percobaan overlap atau terkadang juga bisa digunakan sebagai umpan silang.

dream shoot 02

Di video ini, Kosuke Ota dari FC Tokyo mencoba memeragakan Razor Shoot. Ia dibantu oleh Naohiro Ishikawa, rekannya sesama FC Tokyo dengan gawang yang dijaga oleh Kentaro Kakoi yang juga dari FC Tokyo.

[youtube id="OSvqog6szb4"]

Handou Shuu Soku Jin Hou

Handou Shuu Soku Jin Hou adalah teknik tendangan counter milik Shunko Sho, pemain asal China. Dengan menendang bola tepat setelah bola melesat dari tendangan lawan, tendangan balasan dari Shunko Sho akan melesat lebih cepat dan sulit dihalau lawan. Shunko Sho berkali-kali meng-counter tendangan Kojiro Hyuga pada pertandingan Youth Japan vs China. Tendangan ini juga dikenal sebagai Dragon Shoot.

J.League X Captain Tsubasa, Ketika Pemain J.League Mencoba Jurus Tendangan Tsubasa!

Kengo Nakamura dan Yoshito Okubo dari Kawasaki Frontale menjadi pemain yang mencoba memeragakan tendangan Handou Shuu Soku Jin Hou.

[youtube id="ilCL2mChhF4"]

Twin Shoot

Twin Shoot dipercaya sebagai jurus tendangan berteknik sulit karena bola ditendang oleh dua orang sekaligus. Kekompakan menjadi kunci keberhasilan Twin Shoot. Biasanya yang berhasil melakukan jurus ini adalah sepasang pemain yang memiliki hubungan emosi yang erat, contohnya adalah pemain kembar Masao dan Kazuo Tachibana. Pemain lain yang bisa melakukan ini antara lain Tsubasa dengan Misaki, Tsubasa dengan Kojiro Hyuga, dan Tsubasa dengan Aoi Shingo.

J.League X Captain Tsubasa, Ketika Pemain J.League Mencoba Jurus Tendangan Tsubasa!

Jurus Twin Shoot diperagakan oleh Takahiro Ohgihara dan Hotaru Yamaguchi dari Cerezo Osaka. Peragaan ini dibantu oleh rekan mereka, Yuki Kotani dari klub yang sama.

[youtube id="V2LzbxRzkdA"]

Captain Tsubasa mulai diterbitkan secara berseri di majalah Weekly Shonen Jump (Shueisha) pada tahun 1981 dan telah menjadi sebuah karya masterpiece tidak hanya di Jepang, namun sampai keseluruh penjuru dunia. Captain Tsubasa juga telah menjadi inspirasi sepakbola Jepang terutama di event seperti Piala Dunia nanti.

Update lebih lanjut dari Dream Shoot dapat kamu simak di sini

ARTIKEL TERBARU