Microsoft Konfirmasikan Forza Horizon 2, Kini Gunakan Engine Forza 5!

Setelah NetherRealm Studios dan WB Games mengkonfirmasikan Mortal Kombat X, di waktu yang hampir bersamaan Microsoft mengkonfirmasikan judul baru untuk franchise Forza miliknya. Bukan sekuel dari Forza 5 yang dirilis tahun lalu, melainkan sekuel dari spin off-nya yang dirilis tahun 2012, Forza Horizon 2. Rumor mengenai pengembangan Forza Horizon 2 ini sebenarnya sudah tercium sejak awal tahun ini, saat Ultima Sports menyebutkan bahwa mereka sudah memperpanjang kontrak kerja sama dengan Microsoft untuk judul game balap baru, dengan menyediakan mobil-mobil mereka sebagai model.

Untuk mengembangkan sekuel dari balapan open world ini, Microsoft masih mempercayakannya kepada Playground Games yang mengembangkan prekuelnya lalu. Selama mengembangkan game ini, Playground Games juga dibantu oleh developer Forza 5, Turn 10 Studios mengingat Forza Horizon 2 dikembangkan menggunakan engine yang sama dengan Forza pertama untuk Xbox One tersebut. Selain dikembangkan untuk Xbox One, Forza Horizon 2 juga dikembangkan untuk Xbox 360. Namun untuk versi Xbox 360-nya, Microsoft mempercayakan proses pengembangan ke Sumo Digital dan menggunakan basis engine Forza Horizon sebelumnya.

“Turn 10 dan Playground saling membagi teknologi dan percaya bahwa kami bisa membuat sebuah rumah yang sebenarnya bagi para penggemar game racing di Xbox One lewat game ini,” ungkap Creative Director dari game ini, Ralph Fulton. Ralph juga menambahkan bahwa Forza Horizon 2 nantinya akan menampilkan ratusan mobil, salah satunya yang akan menjadi fokus utama adalah versi 2015 dari Lamborghini Huracán yang muncul dalam box art game ini. Selain itu, game ini juga akan menampilkan sistem cuaca yang selama ini menjadi salah satu request para penggemar Forza, plus mengadaptasi sistem Drivatar yang sebelumnya diimplementasikan dalam Forza 5.

Mengenai setting dari game ini, rumor yang sebelumnya beredar menyebutkan bahwa game ini akan ber-setting di daerah rawa-rawa Louisiana. Namun Playground membantah rumor tersebut, dan menyebutkan bahwa di dalam game ini kamu akan diajak untuk menikmatik eksotisme Eropa Selatan. Musik masih akan menjadi bagian yang penting dari game ini, plus Festival Musik akan kembali menjadi titik sentral event dan aktivitas dalam game ini.

Menurut rencana, Forza Horizon 2 akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini juga untuk Xbox One dan Xbox 360.

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous article[Mr. Jas’ lecture] Storyline of Single Player Game
Next article[Mr. Jas’ Lecture] Why is Our Game Character We Create Easy to Forget?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.