Acer Iconia Tab 8 Ikut Masuk ke Dalam Barisan Android Intel

Iconia-Tab-8-2

Selama Computex Taipei 2014 yang berlangsung mulai kemarin, Acer membawa 5 smartphone baru dan juga wearable device pertamanya. Namun bukan berarti mereka tidak memiliki stock Android yang lebih besar, karena juga dikonfirmasikan Acer Iconia Tab 8 dengan prosesor Intel.

Untuk kelas tablet, Acer memiliki jajaran Iconia, yang selain eksis di ranah Android, juga mereka gunakan untuk menyebut tipe tertentu ber-OS Windows. Sebenarnya kami lebih berharap ada versi Android dari Iconia W510 yang memiliki beberapa mode pengoperasian, namun sepertinya untuk Android, Acer masih ingin kita menikmati tablet yang affordable saja. Dan untungnya, kata terjangkau tersebut kini menjadi lebih worth it berkat spesifikasi yang lebih mumpuni.

Iconia-Tab-8-3

Iconia Tab 8 selain desainnya cukup ok, ternyata di balik casingnya tersimpan konfigurasi hardware yang menjanjikan. Mulai layarnya, ada panel IPS 8-inchi dengan resolusi yang lebih besar daru sekadar full HD, yaitu 1920×1200-pixel. Acer juga menerapkan teknologi Zero Air Gap yang bisa kamu dapatkan dalam Liquid E700 pada layar tersebut, yang menghasilkan jarak yang sangat kecil antara panel LCD dan modul sentuhnya, untuk mencapai tingkat responsif yang lebih tinggi dalam profil layar yang lebih slim (seperti prinsip One Glass Solution yang biasa kita dengar sebagai fitur yang dijual beberapa smartphone terbaru). Layar Iconia baru ini juga dilapisi dengan lapisan anti sidik jari, untuk mengurangi efek minyak dari jari tangan yang menempel di permukaannya.

Iconia-Tab-8-4

Masuk ke dalam, di balik layar kita dapatkan chipset dengan prosesor quad-core dari Intel, tepatnya Intel Atom Z3745 yang kecepatan maksimalnya di-set mencapai 1,86 GHz. Konektivitas yang disediakan seperti WiFi 801.22a/b/g/n, baterai dengan klaim 7.5 jam untuk melihat video, panel belakang berbahan metal (atau mirip metal ta!?) untuk kesan premium, berat 360 gram, dan ketebalan hanya 8.5 mm. Sejauh ini, belum ada kabar kapan bakal mulai dijual, dan berapa harganya.

Spesifikasi Iconia Tab 8

  • Layar: 8-inchi 1.920 x 1.200-pixep
  • Prosessor: Intel Atom Z3745 Quad-Core 1,86 GHz
  • Memory: RAM 2 GB
  • Storage: 16 / 32 GB, slot microSD
  • Kameras: 5 MP, 2 MP di depan
  • Berat dan tebal: 360-gram, 8,5 mm
  • Ketahanan baterai: 7,5 jam untuk video
  • Fitur: Speaker stereo, panel belakang berbahan metal

[cb type=”company”]Acer[/cb]

Sumber: Acer


SHARE
Previous articleAcer Konfirmasikan Wearable Device Pertamanya, Liquid Leap dan Liquid Jade
Next article5 Hal yang Menghilang dari X-Men : Days of Future Past
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.