Acer Konfirmasikan Wearable Device Pertamanya, Liquid Leap dan Liquid Jade

Liquid-Leap-1

Computex Taipei 2014 berlangsung mulai kemarin hingga tanggal 7 besok. Kita bisa berharap ada “mainan elektronik mahal” baru dikonfirmasikan di sana. Acer menjadi salah satu peserta rutin Computex, selain mengenalkan jajaran smartphone Android baru, mereka juga mengkonfirmasikan wearable device pertamanya, sebuah smartband bernama Liquid Leap, yang memiliki pendamping smartphone khusus bernana Liquid Jade.

Duo Liquid Leap dan Liquid Jade menjadi pengumuman yang paling ditunggu dari panggung Acer selama Computex 2014. Apalagi juga menghubungkannya dengan produk mereka sebelumnya yang selalu memperhitungkan pasar yang masih mempertimbangkan budget, bisa dipastikan jika wearable device mereka ini ditawarkan dengan harga terjangkau nantinya.  Seperti tipikal smartband lainnya, Liquid Leap ditujukan untuk pengguna Android yang juga memanfaatkan smartphone mereka untuk aktivitas fitness. Di sini kalian menemukan pedometer untuk memonitor berapa langkah yang sudah diambil penggunanya, perkiraan kalori terbakar, jangkauan lari dan juga berapa lama waktu yang sudah doalokasikan untuk beristirahat.

Liquid-Leap-2

Leap cukup mini, dengan hanya layar 1-inch untuk berinteraksi (belum terungkap resolusinya), serta sepertinya juga hanya menampilkan informasi dengan visual hitam dan putih saja (mungkin untuk menghemat baterai). Melalui layar mungil tersebut, kamu hanya bisa mendapatkan informasi / menerima panggilan masuk dan notifikasi pesan saja. Kemudian kamu bisa memilihnya untuk membalas, atau akses cepat melakukan panggilan. Kemudian kita juga bisa mengendalikan musik dari smartband ini. Untuk perlindungan, Leap dibuat anti air dengan standar IPX7.

Liquid-Leap-3

Acer juga menyediakan smartphone khusus sebagai pendamping Leap ini. Liquid baru ini disebut Jade, memiliki layar 5-inchi resolusi HD bermaterial IPS, yang ditenagai mesin kelas menengah MediaTek MT6582, dan langsung menjalankan Android 4.4. Beberapa fitur software Acer Liquid terbaru seperti multi-tasking AcerFLOAT dipastikan eksis di sini. Untuk sarana jeprat-jepret, disediakan kamera dengan modul yang sama seperti Liquid X1, yaitu 13-megapixel dengan bukaan lensa f/1.8.

Acer berencana menjual Liquid Leap smartband dan Liquid Jade bersamaan pada kuartal ketiga tahun ini, dan itu pun hanya untuk pasar tertentu saja, meskipun saat ini belum diungkapkan dimana dan berapa harganya.

Liquid-Leap-4

Spesifikasi Liquid Jade:

  • Layar: 5-inchi 1.280 x 720-pixel
  • Prosesor: Quad-Core MediaTek MT6582, 1,3 GHz
  • Memory: RAM 1 GB
  • Kamera: 13 MP, f/1,8
  • Baterai: 2.100 mAh

Sumber: Acer


SHARE
Previous articleWarna-warni Baru Android Acer Melalui Liquid Z200, E600, E700 dan Liquid X1
Next articleAcer Iconia Tab 8 Ikut Masuk ke Dalam Barisan Android Intel
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.