Dikembangkan Untuk PS4 dan PS Vita, One Way Trip Gambarkan Tingkah Manusia yang Nyaris Mati

One-Way-Trip-1

Michael Frauenhofer mengembangkan One Way Trip bersama timnya sejak 1 tahun lalu. Dia bersama timnya yang berbasis di Pittsburgh tersebut, kemarin mengkonfirmasikan untuk PS4 dan PS Vita, sebuah game yang sepertinya akan menunjukkan seperti apa gambaran halusinasi manusia ketika dia akan meninggalkan dunia fana.

Sepertinya ini menjadi proyek game indie lainnya dengan konsep yang mungkin sekilas di luar nalar, dan susah diterbitkan oleh publisher besar. Namun Sony yang selalu siap membantu developer indie, jelas mendapatkan hak eksklusif.

One-Way-Trip-5

Dalam One Way Trip, dikisahkan kita sebagai player dan saudaranya, Barry mendapati mereka sebagai bagian korban keracunan air kota yang tercemar. Racun tersebut hanya memberi waktu enam jam saja waktu untuk hidup bagi siapa saja yang meminum akr yang tercemar. Sepanjang enam jam tersebut, semua korban racun akan berhalusinasi. Sepanjang halusinasi tersebut, kalian akan dihadapkan pada gambaran bagaimana seandainya karakter yang dikendalikan, dan orang-orang terdekat akan tewas karena racung.

One-Way-Trip-3

Namun One Way Trip juga memberi opsi dalam waktu enam jam. Seperti kita mempercayai, tidak akan ada yang tuntas dalam sebuah kehidupan, maka dalam game ini pun demikian, tidak semua tujuan bisa diselesaikan, namun kalian bebas memilih bagaimana menghabiskan sisa hidup, dengan memutuskan apa yang terpenting dalam sisa hidup tersebut.

One-Way-Trip-2

Sepertinya cukup dalam ya, apalagi jika benar waktunya hanya dibatasi enam jam saja. Bahkan di tengah permainan, Frauenhofer selaku lead developer, desainer dan juga penulis ceritanya mengaku juga akan ada adegan pertarungan sepanjang permainan (disebutkan menggabungkan elemen turn-based strategy RPG dan first-person shooter). Mungkin di tengah-tengah masa kritisnya, ada manusia yang menuntaskan tujuan hidup mereka dengan jalan kekerasan ya, sehingga memilih mengangkat senjata daripada melakukan kebajikan.

One-Way-Trip-4

Belum ada kata-kata yang menyebutkan kapan game ini dirilis. Jadi kita tunggu saja update barunya. Mungkin selama E3 akan disediakan demo playable-nya.

One Way Trip Reveal Trailer

Dikembangkan Untuk PS4 dan PS Vita, One Way Trip Gambarkan Tingkah Manusia yang Nyaris Mati

Sebuah proyek game indie baru, One Way Trip, yang bakal menunjukkan seperti apa gambaran halusinasi manusia ketika dia akan meninggalkan dunia fana.

Abaikan

Sumber: PlayStation


SHARE
Previous articleUntuk Para “Ultimate Player,” Sony Berikan Bundel Hemat PS4 + PS Vita
Next articleTelat Setahun, Akhirnya Hohokum Dirilis 12 Agustus Khusus Untuk PlayStation
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.