AniCultID Press Conference at Java Paragon, First Anime Culture Con in Surabaya!

http://i.imgur.com/gUj8yZY.jpg

Bagi kalian yang tinggal di Surabaya dan sering berandai-andai, “kira-kira kapan ya event besar untuk anime culture ada di Surabaya?” jawabannya ada esok hari! Yap, Anime Culture Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama AniCultID ini akan membawa anime culture secara besar-besaran ke kota Pahlawan di SSCC Convention yang terletak di Supermall Pakuwon Indah. Acara yang dihadirkan selama dua hari, yakni tanggal tujuh dan delapan Juni ini tidak hanya membawa merek-merek mainan terkenal dari Jepang seperti Bandai, GoodSmile Company, dan Banpresto, namun juga Cosplayer intenasional yang berjumlah lebih dari lima orang! Selain itu, yang tidak kalah serunya dan sangat diminati adalah Artist Alley, di mana di lorong ini citizen bisa menemukan barang-barang buatan para artist yang bersifat indie dan mayoritas berbentuk fan art. Beberapa nama terkenal seperti Mazjojo dan Aphin juga ikut hadir di dalam Artist Alley ini dan pastinya siap untuk menguras isi dompet para citizen terutama citizen perempuan, hehehe!

Nah, dalam rangka memperkenalkan acara ini lebih jauh kepada media, panitia AniCult mengadakan sebuah konferensi pers yang bersifat privat di Hotel Java Paragon pada pukul satu siang hari ini, Duniaku.net yang diwakili oleh Athira dan Yashinta mendapatkan kesempatan yang sangat membahagiakan ini untuk bertemu langsung dengan para panitia dan Cosplayer yang akan mengisi acara esok hari. Dalam konferensi pers ini dijelaskan bahwa, AniCult ini diadakan semerta-merta tidak hanya untuk senang-senang, namun pihak penyelenggara juga berharap untuk membesarkan AniCult ini hingga ke kancah internasional. Impian mereka adalah untuk menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya dan nantinya bisa dikenal oleh para penggemar anime culture di luar Indonesia.

IMG_8102
Para Cosplayer yang akan hadir di acara AniCult, dari kiri ke kanan, Baozi, Hana, YingTze, Pinky Lu Xun, OrochiX, TousaBao, Clive, dan Reika

Selain hal-hal keren di atas, acara ini juga memiliki Butler Cafe dari Platina Parlour dan Ball Jointed Doll Convention pertama di Surabaya yang menghadirkan produsen dari Jepang dan Korea. Acara ini juga memiliki Cosplay Walk yang dihadiri oleh Cosplayer pilihan yang sudah diseleksi oleh tim dari AniCult. Tidak ketinggalan juga acara Talkshow dan Workshop bersama Re:ON dan para Cosplayer tamu yang hadir untuk meramaikan acara ini.

Pihak AniCult merasa sangat optimis bahwa akan ada sekitar 20 ribu hingga 25 ribu pengunjung yang hadir selama dua hari untuk bergembira di acara ini. Bagi kamu yang ingin datang, acara ini dibuka pada jam 10 pagi dan kamu bisa membeli tiketnya secara on the spot dan tiket yang dibeli hari ini tidak bisa dipakai untuk esok hari.  Ada total lebih dari 40 vendor yang hadir di acara yang dipersiapkan selama setengah tahun oleh para panitia AniCult ini. Tiket untuk masuk ke dalam hall sendiri berharga 30 ribu rupiah, sedangkan untuk masuk ke dalam stage yang akan diisi oleh Workshop, Talkshow, dan Cosplay Walk berharga 150 ribu rupiah.

Oh ya, pesan dari Reika untuk acara esok hari kepada para citizen adalah, “Isshoni tanoshiinde ikimashou!” yang berarti “let’s have fun together!” Jadi jangan lupa untuk datang dan meramaikan acara AniCult yang pertama ya! See you there!

Nah, bagi citizen yang tidak sabar untuk bertemu dengan Cosplayer favoritmu, berikut adalah foto-foto yang berhasil kami dapatkan pada acara press conference ini, silahkan mengintip ke page berikutnya!

1
2
3
4
5
6
7
8

SHARE
Previous articleRoket Borderlands The Pre-Sequel Meluncur Oktober, Menyusul Neil Armstrong “Berdansa” di Bulan
Next articlePhantasy Star Nova Banyak Mengambil Elemen Dari Phantasy Star Online
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha